Kamis, 03 Desember 2020

Menata Ruang Kerja di Rumah

Selasa, 18 April 2017

Memiliki ruang kerja yang nyaman dan membantu Anda tetap produktif, sekalipun bekerja dari rumah tentu menyenangkan. Apa saja yang perlu diperhatikan untuk menata ruang kerja di rumah? Berikut tipsnya.

  • Pilihlah peralatan kerja yang multifungsi dan nirkabel.

Hal ini bertujuan agar ruang kerja Anda terlihat lebih rapi dan ringkas, mengingat ruang kerja di rumah biasanya memanfaatkan ruangan yang tidak terlalu luas. Akan menjadi nilai tambah apabila peralatan kerja Anda punya fungsi dekoratif, jadi Anda tidak perlu menghadirkan banyak ornamen di ruang kerja.

Anda bisa memilih misalnya, printer inkjet multifungsi dengan warna-warna menarik yang dapat mencetak, mengkopi (copy), memindai (scan) bahkan mengirim/menerima faks, serta sudah dibekali teknologi Wi-Fi sehingga tidak memerlukan kabel untuk menyambungkannya ke notebook, tablet ataupun smartphone Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan wireless extender untuk memperluas jangkauan sinyal Wi-Fi dalam ruangan.

  • Optimalkan pencahayaan alami.

Usahakan agar Anda mendapatkan pencahayaan ruangan secara optimal dari alam. Caranya bisa dengan mengambil ruangan dengan jendela yang besar/lebar. Perhatikan arah datangnya sinar matahari. Sumber pencahayaan alami membuat Anda tidak perlu menyalakan lampu terlalu lama dalam ruangan. Selain hemat energi, ruang kerja Anda pun ramah lingkungan. Mengambil ruangan yang menghadap taman juga bisa menjadi pilihan, karena Anda bisa mendapat pemandangan yang menyegarkan.

  • Pilihlah furnitur yang sesuai dengan gaya kerja dan kebutuhan Anda.

Sesuaikan furnitur dengan kenyamanan Anda. Apakah Anda lebih nyaman bekerja dengan sofa atau kursi? Apakah Anda membutuhkan lemari/ rak/ meja yang merangkap rak? Hal ini tergantung pada kebutuhan Anda. Yang pasti, pilihlah furnitur yang dibuat dari bahan berkualitas serta tahan lama, ergonomis dan praktis.

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Virus Covid-19 masih menjangkit di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Wabah ini belum tahu kapan akan berakhir. Dalam salah satu sesi webinar Datascrip e-Expo yang diadakan baru-baru ini, dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE atau yan...
Kebebasan berkreasi menggambar kini lebih leluasa dengan hadirnya Tombow ABT Pro. Brush pen dengan tinta berbahan dasar alkohol i...