Jum'at, 04 Desember 2020

4 Tips untuk Menjadi Seorang Doodle Artis Professional

Senin, 27 Januari 2020

1. Kenali diri sendiri.

Sebagai doodler, kamu harus mengenali diri kamu sendiri, seberapa besar potensi kamu dalam menekuni dunia Doodle Art ini. Kamu harus mau cari tahu dan belajar untuk memulai sesuatu yang kamu senangi, misalnya doodling sebagai passion kita. Tanamkan dalam hati kalau ini benar-benar apa yang kita minati, niscaya pasti akan menghasilkan hasil yang memuaskan dan bermanfaat untuk orang banyak.

2. Tekun adalah kuncinya.

Ketekunan wajib dimiliki seseorang yang ingin menekuni dunia Doodle Art, jangan pernah lelah untuk selalu coba, coba dan coba lagi, jangan pernah takut salah. Sebagai doodler kamu jangan takut gagal, karena di dalam dunia Doodle Art itu tidak ada salah dan benar, tidak ada bagus dan jelek. Semua keberhasilan yang akan kamu dapatkan pasti melalui proses panjang, tidak ada yang instan.

3. Collabs and friends

Selain memiliki tekad dan minat yang kuat, kamu juga harus mampu membangun relasi pertemanan dengan teman-teman doodle artist lainnya dan harus sering berkolaborasi dengan orang lain yang lebih senior dalam membuat sebuah karya doodle art. Secara tidak langsung kita akan mendapatkan ilmu baru nantinya. 

4. Tantang diri sendiri.

Agar terus berkembang, kamu harus berani menantang diri sendiri untuk mencoba hal baru. Hal ini bisa membuat kamu makin gesit dan sekaligus bisa memprediksi kemungkinan yang akan terjadi.

“Dulu aku suka nantang diri sendiri dengan bikin karya Doodle Art dalam waktu 22 hari, jadi sehari satu karya lalu posting di Media Sosial. Dari situ follower aku tau kalau aku bisa doodling sampai akhirnya mereka melabeli aku sebagai doodler. Lalu seiring berjalannya waktu ketika mereka butuh sesuatu yang berkaitan dengan doodle, mereka akan hubungi kita, inilah yang disebut kemungkinan terjadi.”

Selamat Berkarya !

 

Berikut beberapa Doodle Art karya Asrika yang bisa diaplikasikan di berbagai pernak-pernik :

Asrika Vitawati menggunakan produk Tombow dalam melakukan aktifitas doodling-nya :

 

Oleh : Asrika Vitawati

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Tampak pada gambar (kiri-kanan): Romo Royke Djakarya – Pembina Yayasan Bina Teknik Strada berfoto bersama Joe Kamdani – Mentor pt. Datascrip dan Lucy Kamdani us...
Menurut penelitian World Health Organization (WHO), 80% penyebaran virus Covid-19 menyebar melalui sentuhan fisik. Oleh karena itu, WHO menyarankan kepada setiap orang untuk selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun, hand sanitizer ...