Sabtu, 05 Desember 2020

Tetap Produktif dan Kreatif saat di Rumah

Senin, 04 Mei 2020

Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) banyak hal positif yang bisa dilakukan meski di rumah saja. Selain bekerja dan belajar dari rumah, Anda juga bisa membuat karya kreatif untuk menyalurkan hobi, bahkan juga bisa menjadi penghasilan tambahan. Anda bisa berkreasi bersama anggota keluarga di sela kesibukan aktivitas bekerja dan belajar di rumah.

Kerajinan tangan seperti membuat mainan atau ornamen dari kertas merupakan kegiatan yang mudah dan menyenangkan, terutama bagi keluarga yang memiliki anak kecil. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengunduh aplikasi Canon Creative Park melalui smartphone. Ada banyak menu kerajinan tangan dari kertas yang bisa dibuat lewat aplikasi ini, seperti membuat mainan mobil atau binatang, hiasan gantung, stiker dinding hingga membuat scrapbook. Anda bisa dengan mudah mendapatkan berbagai koleksi gambar menarik untuk kegiatan bermain dan belajar mewarnai si kecil.   

Canon Creative ParkPIXMA TS5370

 

Setelah dipilih bentuk kreasi yang akan dibuat, Anda bisa mencetaknya dengan printer Canon. Untuk mencetak gambar dari aplikasi Canon Creative Park bisa menggunakan printer Canon PIXMA TS5370 yang sudah dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi. printer dengan desainnya yang ringkas dan trendi ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan cetak, scan dan copy dokumen kerja atau tugas sekolah.

Agar hasil cetak maksimal maka gunakan kertas dengan kualitas tinggi dari PaperOne. Kertas PaperOne telah didukung dengan teknologi ProDigi HD untuk menghasilkan kertas yang halus dengan kualitas cetak yang tajam dan warna yang cerah. Dengan printer PIXMA TS5370 dan kertas PaperOne, Anda bisa mendapatkan kerajinan kertas berupa ornamen dengan warna-warna yang indah dan cantik untuk menghiasi ruangan di rumah.

Selain berkreasi lewat seni kerajinan tangan, bagi Anda yang hobi menggambar bisa menggunakan perangkat gambar tablet digital Wacom One. Perangkat ini dirancang untuk pemula yang ingin berkarya dengan perangkat profesional. Desainnya yang ringkas serta tekstur layar LCD yang menyerupai kertas memberikan keleluasaan dan efektivitas berkreasi jika dibanding dengan menggambar manual di atas kertas.

Wacom One

 

Bagi yang hobi menggambar doodle, waktu luang selama masa PSBB di rumah bisa digunakan untuk menghasilkan karya-karya kreatif. Karya doodle bisa diterapkan di berbagai media yang dapat dikomersialkan, seperti tumbler, T-shirt, sarung bantal hingga menjadi motif gambar pada casing smartphone. Agar mudah membuat karya doodle dengan warna-warna yang indah bisa menggunakan Tombow Dual Brush ABT yang memiliki koleksi hingga 108 warna.

Karya Asrika Vitawati

Di era digital saat ini, banyak orang yang telah menggunakan media sosial sebagai media informasi dan hiburan. Platform Facebook, Instagram hingga Youtube menjadi favorit, terutama di kalangan anak muda. Anda tidak hanya bisa menjadi penonton, namun bisa berkontribusi dengan berbagi konten positif dan menarik. Caranya yaitu dengan membuat vlog dengan kamera Canon PowerShot G7 X Mark III. Sejak generasi pertamanya hadir, kamera ini telah menjadi andalan banyak vlogger untuk membuat banyak konten video.

Canon PowerShot G7 X Mark III sangat nyaman untuk membuat video. Selain dapat menghasilkan kualitas gambar yang tajam dengan resolusi hingga 4K, kamera ini juga bisa digunakan untuk live streaming di Youtube. Anda bisa berbagi banyak hal seperti tips memasak atau kebugaran hingga menunjukkan kreativitas seni musik di channel Youtube Anda. Selain bermanfaat bagi orang lain, video Anda juga bisa “menghasilkan” jika ditonton banyak orang. Kamera ini juga bisa diandalkan untuk foto, sehingga bisa dimanfaatkan untuk memotret hasil kreasi atau produk Anda untuk ditampilkan di toko online atau dibagikan lewat media sosial. 

Canon PowerShot G7 X Mark III

“Banyak kegiatan produktif yang bisa dilakukan saat di rumah selama masa PSBB ini. Anda bisa mendapatkan penghasilan seperti dari hobi menggambar atau membuat ornamen kerajinan tangan. Hasil kreasi Anda bisa dipasarkan lewat foto atau video yang dikirim melalui media sosial. Perlengkapan dan peralatan yang berkualitas bisa didapatkan di Datascrip Online Store untuk mendukung produksi dari ide-ide kreatif yang ada,” ujar Liana Setiawan – Business Unit Director PT Datascrip.

 

 

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Tampak pada gambar (kiri-kanan): Romo Royke Djakarya – Pembina Yayasan Bina Teknik Strada berfoto bersama Joe Kamdani – Mentor pt. Datascrip dan Lucy Kamdani us...
Untuk tetap mendekatkan para pelanggan dan memberikan informasi seputar solusi bisnis dan produk-produk terbaru, PT Datascrip akan mengadakan Datascrip e-Expo 2020 yang berlangsung 7-12 September 2020. Pameran yang berlangsung secara o...