Kamis, 03 Desember 2020

Datascrip Solutions Day 2016 Kreatif membangun Bisnis yang Kompetitif

Selasa, 25 April 2017

Meski belum bisa berlari kencang, pengamat mengatakan tahun 2016 ini prospek perekonomian Indonesia diprediksi lebih baik dari tahun lalu. Lalu bagaimana mempersiapkan agar tidak kehilangan kesempatan dan mampu bertahan di peta persaingan bisnis yang semakin ketat?

Faktor ekonomi global seperti turunnya harga minyak dunia serta melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika rupanya cukup berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian nasional. Namun demikian, fundamental ekonomi nasional yang kokoh ternyata mampu menahan semua itu sehingga Indonesia terhindar dari resesi ekonomi.

Pemerintah terus berupaya dengan menerbitkan kebijakan untuk memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia. Di sisi lain, para pelaku usaha dituntut untuk bisa menghadapi tantangan seperti menurunnya daya beli hingga persaingan usaha. Mereka harus bisa menjalankan bisnisnya secara kreatif dan efisien agar bisa bertahan, bahkan tumbuh berkembang.

Salah satu strateginya adalah dengan menggali informasi terkini seputar dunia bisnis. Para pelaku usaha dapat mengikuti Datascrip Solution Days 2016. Acara yang berlangsung 18-22 April 2016 ini akan mengulas beragam topik yang sejalan dengan perkembangan dunia bisnis dan menghadirkan para pembicara yang kompeten di bidangnya.

PT Datascrip sebagai The One Stop Business Solution secara rutin mengadakan Datascrip Solution Days ini tiap tahunnya untuk membekali kalangan pelaku bisnis, instansi maupun organisasi agar dapat terus tumbuh dan berkembang. “Acara yang telah berlangsung sejak tahun 2015 ini mendapatkan sambutan yang sangat positif karena banyak sekali memberikan ilmu dan informasi terkini dari berbagai bidang yang dibutuhkan perusahaan dan instansi,” ujar Liana Setiawan – Direktur Penjualan PT Datascrip.

Beberapa topik yang dibahas dalam Datascrip Solution Days 2016 antara lain “Pemanfaatan Arsip untuk Meningkatkan Daya Saing”, “Pemanfaatan Cloud Storage untuk Data 3D Manajemen Aset” serta “Jakarta City dan Peluang Bisnisnya”. Topik-topik ini serta sejumlah topik lainnya yang juga menarik dan menginspirasi tersebut dapat diterapkan di berbagai bidang usaha.

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Virus Covid-19 masih menjangkit di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Wabah ini belum tahu kapan akan berakhir. Dalam salah satu sesi webinar Datascrip e-Expo yang diadakan baru-baru ini, dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE atau yan...
Kebebasan berkreasi menggambar kini lebih leluasa dengan hadirnya Tombow ABT Pro. Brush pen dengan tinta berbahan dasar alkohol i...