Sabtu, 05 Desember 2020

Datascrip Solution Days E-Conference 2020, Bagaimana Beradaptasi dengan Era Normal Baru

Selasa, 26 Mei 2020

PT Datascrip mengadakan Datascrip Solution Days E-Conference 2020 yang diikuti lebih dari  2000 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia, dari Aceh hingga kota/kabupaten di wilayah Timur Indonesia. Seminar online atau webinar yang berlangsung 12, 13, 14, 15 & 18 Mei 2020 ini mengusung tema besar “Embrace The New Normal”. Acara ini digelar dengan tujuan agar kalangan profesional dan para pelaku usaha mendapatkan bekal dan pengetahuan yang cukup dalam menghadapi era new normal terkait dengan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Pandemi Covid-19 ini membuat penduduk dunia harus mampu beradaptasi dengan cara-cara dan kebiasaan baru atau new normal dalam bekerja dan beraktivitas. Dengan hadirnya era new normal ini, maka Datascrip pun menghadirkan berbagai solusi bisnis yang sesuai dengan era baru ini melalui Datascrip Solution Days E-Conference 2020,” ujar Irwan Kamdani – Presiden Direktur PT Datascrip.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, PT Datascrip terus berusaha untuk memberikan solusi kepada instansi dan pelaku bisnis untuk menghadapi kondisi sekarang. Dengan begitu, semua pihak dapat tetap optimis untuk bisa melewati pandemi ini dan bersiap untuk menyambut era baru pasca pandemi Covid-19.

Beberapa topik menarik dan pembicara yang kompeten di bidangnya dihadirkan pada setiap sesi webinar, di antaranya dr. Daeng M. Faqih, SH., MH – Ketua Umum Pengurus Besar IDI yang hadir di sesi webinar “Penerapan Standar Sehat Ruang Publik di Era Baru”; Dr. Fuad Gani, M.A. - Dosen Universitas Indonesia sebagai pembicara di sesi "Perlindungan Dokumen sebagai Aset Informasi Organisasi: Aman dan Mudah"; Patria Susantosa, S.Si., M.Si. - Direktur Penanganan Permasalahan Hukum LKPP salah satu pembicara di sesi webinar “Analisa Kewajaran Harga dan Legalitas Kontrak”, serta masih banyak lagi.

"Pandemi Covid-19 belum ditemukan obat dan vaksinnya dalam waktu dekat. Kondisi ini menjadi dilema, di satu sisi terkait kesehatan, sementara di lain sisi terkait perekonomian. Untuk itu ada new normal atau hidup beradaptasi dengan Covid-19, dengan memperhatikan tiga hal terkait medis yaitu deteksi, penanganan dan pencegahan," ujar dr.Daeng M. Faqih, SH., MH – Ketua Umum Pengurus Besar IDI.

“Acara tahunan Datascrip Solution Days tahun ini diselenggarakan dalam bentuk E-Conference. Sambutan peserta begitu luar biasa mulai dari instansi pemerintah, pelaku usaha hingga media, yang berasal dari berbagai daerah di tanah air. Mereka ingin menambah informasi dan belajar bagaimana menghadapi era new normal terkait dengan wabah Covid-19 yang terjadi saat ini,” ujar Liana Setiawan – Business Unit Director PT Datascrip. 

Untuk mendapatkan materi webinar yang ada di Datascrip Solution Days E-Conference 2020 dapat mengunduh melalui link berikut https://presentasi.datascrip.com/. Tak lupa, segenap manajemen dan staf PT Datascrip turut mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

Menurut penelitian World Health Organization (WHO), 80% penyebaran virus Covid-19 menyebar melalui sentuhan fisik. Oleh karena itu, WHO menyarankan kepada setiap orang untuk selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun, hand sanitizer ...
Perilaku masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya dengan berbelanja online terus meningkat seiring dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19 hingga saat ini. Dengan belanja secara online, konsumen juga bisa mendapatkan banyak ke...
Demi meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, pemerintah mengimbau agar masyarakat untuk bekerja dan belajar dari rumah. Meski di rumah, ada saja dokumen pekerjaan yang tetap harus dicetak. Termasuk kegiatan belajar di rum...