Sabtu, 05 Desember 2020

Bekerja Efektif dari Rumah dengan Perangkat Berkualitas

Selasa, 31 Maret 2020

Sejalan dengan arahan dari Organisasi Kesehatan Dunia/ World Health Organization (WHO) terkait wabah Virus Corona atau COVID-19, pemerintah RI mengeluarkan himbauan agar perusahaan dan instansi memberlakukan sistem Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi karyawannya. Masyarakat juga dihimbau agar menjaga jarak fisik (Physical Distancing).  Hal ini guna menekan penyebaran wabah COVID-19 agar tidak semakin meluas.

Pemerintah mencoba agar stabilitas perekonomian Indonesia tetap terjaga dengan tidak menghentikan secara total aktivitas bisnis dan industri yang ada. Untuk itu, kebijakan WFH dan Physical Distancing diharapkan efektif untuk menekan laju penyebaran COVID-19, sembari masyarakat tetap melakukan kegiatan usaha dan bisnisnya, meskipun tidak bisa bebas dan semudah seperti biasanya.

Penerapan WFH bagi yang baru melakukan, biasanya tidak mudah dan butuh penyesuaian. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar WFH tetap produktif dan efektif. Hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu meski di rumah, persiapan diri seperti akan bekerja di kantor. Dimulai dari membersihkan diri hingga sarapan sebelum mulai pekerjaan. Tentukan jam kerja dan istirahat layaknya di kantor.

Pada saat WFH, Anda juga bisa tetap berpakaian formal karena selain bisa memberikan suasana kerja yang positif, Anda juga sudah siap ketika ada rekan kerja atau klien tiba-tiba melakukan video call.

Cari tempat yang nyaman dan kondusif untuk WFH, sebisa mungkin tidak di ruang tidur. meja dan kursi kerja juga perlu diperhatikan. Kursi kerja dengan desain ergonomis tentu akan membantu Anda tetap nyaman bekerja hingga berjam-jam, tanpa ada masalah seperti badan pegal atau sakit pada tulang belakang.

Komunikasikan dan beri pengertian kepada anggota keluarga agar bisa mendukung Anda dalam melakukan WFH. Suasana kerja di rumah tentu berbeda dengan di kantor. Di rumah ada saja hal yang dapat mengganggu konsentrasi dan kenyamanan dalam bekerja, apalagi jika di rumah ada si kecil. Jika si kecil tidak ada yang menemani, ia bisa diberi suatu kesibukan seperti mengerjakan tugas menggambar dan membuat kerajinan tangan.

printer Canon PIXMA G3010 selain dapat mencetak dokumen juga bisa mencetak berbagai kreativitas dari aplikasi Canon Creative Park yang ada di gawai dengan sistem operasi Android atau iOS. printer ini telah dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi sehingga dapat mencetak langsung dari smartphone. Dari aplikasi atau situs Canon Creative Park, Anda bisa mendapatkan banyak templet kreatif untuk dicetak, seperti permainan menggunting kertas, templet mewarnai dan berbagai ornamen kreatif lainnya. 

Canon PIXMA G3010 memiliki sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang. Satu botol tinta isi ulang dapat mencetak sampai dengan 7.000 halaman full colour dan 6.000 halaman dokumen hitam putih. Sehingga jika ada anggota keluarga yang membutuhkan cetak banyak bisa memanfaatkan printer ini, seperti untuk mencetak tugas-tugas sekolah atau skripsi. Untuk kebutuhan bisnis atau pekerjaan kantor, printer ini memiliki kualitas cetak yang tinggi sehingga Anda tetap percaya diri jika harus mengirimkan dokumen ke klien.

Perangkat yang dibutuhkan untuk dapat bekerja di rumah sebetulnya tidak terlalu banyak, cukup dengan laptop yang terhubung dengan jaringan internet. Namun agar bisa bekerja di rumah dengan efektif perlu ditunjang dengan laptop/notebook yang ringkas dan canggih seperti ASUS VivoBook Max X441UV-GA240T. Laptop ini didukung oleh prosesor Intel® Core™ i3 dengan RAM 4GB dan graphic card NVIDIA® GeForce® GT 920MX sehingga ketika Anda membutuhkan pekerjaan yang berhubungan dengan software pengolahan grafis dan mulitimedia, laptop ini dapat diandalkan.

Jika di rumah ada anggota keluarga lain selain tentu Anda ingin dengan mudah berbagi sinyal Wi-Fi agar semua bisa mengakses internet. Anda bisa menggunakan TP Link TL-MR6400, router yang dapat dikoneksikan hingga 35 perangkat. Jika di rumah tidak ada jaringan internet kabel atau optik, router ini juga bisa menggunakan kartu SIM 3G/4G dari operator telekomunikasi dengan pengoperasian yang mudah.  

Smartphone tentu tidak bisa lepas dari keseharian kita, termasuk saat bekerja di rumah. Perangkat ini menjadi media refreshing agar tidak jenuh, sekaligus memantau informasi terbaru terkait COVID-19. Smartphone tentu bisa menjadi media bersosialisasi dengan tetap menjaga jarak fisik, tentunya lewat media sosial seperti WhatsApp, Facebook atau Instagram. Menanyakan kabar rekan kerja yang sama-sama Work From Home atau berbagi foto aktivitas di rumah.

Untuk berbagi foto atau video tentu Anda ingin mengirimkan foto atau video dengan kualitas yang bagus. Huawei Mate 30 Pro bisa jadi pilihan. Smartphone ini dibekali empat kamera, dua kamera utama beresolusi 40 megapiksel (Cine Camera Ultra Wide Angle dan Super Sensing Camera), satu kamera telephoto 8MP dan satu kamera 3D time of light yang memberikan efek bokeh.  Kamera selfie 32MP mampu membuat tampilan wajah Anda semakin jernih saat foto selfie atau video call.  Selain itu, Anda tidak perlu menunggu waktu lama saat pengisian baterai karena fitur Fast Wireless Charging 27W serta Fast Battery Charging 40W yang mampu mengisi baterai dari nol persen hingga 70 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Huawei Mate 30 Pro

“Kita tentu sangat prihatin dengan adanya wabah COVID-19 ini. Kita berharap dan berupaya agar musibah ini segera berakhir. Untuk itu, kita perlu dukung himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona semakin meluas, dengan melakukan Physical Distancing dan Work From Home. Bagi masyarakat yang membutuhkan perlengkapan penunjang WFH bisa mengunjungi situs Datascrip Online Store,” ujar Liana Setiawan – Business Unit Director PT Datascrip.

 

Tampak pada gambar (kiri-kanan): Romo Royke Djakarya – Pembina Yayasan Bina Teknik Strada berfoto bersama Joe Kamdani – Mentor pt. Datascrip dan Lucy Kamdani us...
Untuk tetap mendekatkan para pelanggan dan memberikan informasi seputar solusi bisnis dan produk-produk terbaru, PT Datascrip akan mengadakan Datascrip e-Expo 2020 yang berlangsung 7-12 September 2020. Pameran yang berlangsung secara o...
Perilaku masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya dengan berbelanja online terus meningkat seiring dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19 hingga saat ini. Dengan belanja secara online, konsumen juga bisa mendapatkan banyak ke...