Kamis, 03 Desember 2020

Ribuan Pelajar dan Mahasiswa Meriahkan Canon Semarang PhotoMarathon 2018

Senin, 24 September 2018

Canon Semarang PhotoMarathon kembali digelar untuk keempat kalinya di Wisma Perdamaian, Semarang, Minggu (6/5). Lomba foto yang khusus ditujukan untuk para pelajar dan mahasiswa diikuti oleh lebih dari 1.600 peserta yang tidak hanya berasal dari wilayah Jawa Tengah, tetapi juga dari Yogyakarta, Cirebon, hingga Jakarta.

Lomba terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori pelajar dan kategori mahasiswa. Pada kategori pelajar, para peserta ditantang untuk mengambil foto terbaik dengan tema “Cinta Kasih” dan “Pendidikan di Kota Semarang”. Sementara itu, di kategori mahasiswa, temanya adalah “Pembangunan Kota Semarang” dan “Semarang Zaman Now”. Para peserta diberi waktu 180 menit untuk membidik foto terbaiknya dan mengumpulkannya kepada panitia.

Canon Semarang PhotoMarathon 2018 juga dimeriahkan dengan penampilan Marching Band SMP Pangudi Luhur Domenico Savio Semarang serta Paduan Suara SMA Pangudi Luhur Don Bosko Semarang. Selain itu, para peserta Canon PhotoMarathon Semarang 2018 sebagai para fotografer muda juga mengikuti Deklarasi Anti Hoax bersama Puteri Indonesia Favorit Jawa Tengah 2017, Megawati Prabowo, dan workshop tentang fotografi makro yang dibawakan oleh Monica Anantyowati.

“Melalui Canon Semarang PhotoMarathon ini kami memberikan ruang berkreasi dan berekspresi di bidang fotografi kepada para pelajar dan mahasiswa. Dengan mengikuti Canon Semarang PhotoMarathon, para peserta tidak hanya mengasah keterampilan fotografinya tetapi juga menambah wawasan yang tentunya bermanfaat untuk pengembangan diri, khususnya di bidang fotografi,” ujar Merry Harun – Canon Division Director PT Datascrip.

Puncak acara adalah dengan diumumkannya para pemenang Canon Semarang PhotoMarathon 2018. Juara 1 kategori pelajar, tema “Cinta Kasih” diraih oleh Amirul Mizam, Juara 1 kategori pelajar, tema “Pendidikan di Kota Semarang” diraih oleh Akbar Wahyu Ilahi. Untuk kategori mahasiswa tema “Pembangunan Kota Semarang” Juara 1 diraih oleh Fina Talita dan Juara 1 kategori mahasiswa, tema “Semarang Zaman Now” diraih oleh Joseph Howi. Masing-masing pemenang Juara 1 berhak mendapatkan hadiah kamera DSLR Canon EOS 1300D dengan lensa 18-55mm IS II Wi-Fi.

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Tampak pada gambar (kiri-kanan): Romo Royke Djakarya – Pembina Yayasan Bina Teknik Strada berfoto bersama Joe Kamdani – Mentor pt. Datascrip dan Lucy Kamdani us...
Untuk tetap mendekatkan para pelanggan dan memberikan informasi seputar solusi bisnis dan produk-produk terbaru, PT Datascrip akan mengadakan Datascrip e-Expo 2020 yang berlangsung 7-12 September 2020. Pameran yang berlangsung secara o...