Sabtu, 05 Desember 2020

Keseruan Canon Street PIXMATOGRAPHY 2019 di Kota Bandung

Selasa, 18 Juni 2019

Para pecinta fotografi dari wilayah Bandung dan sekitarnya ditantang adu kreativitas pada ajang Canon Street PIXMATOGRAPHY 2019, yang digelar di Gedung Rupa Rupi Handicraft, Kota Bandung (23/3). Kompetisi foto ini sangat unik karena peserta berkesempatan mencetak foto terbaiknya untuk dilombakan dan dinilai dewan juri.            

                              

Sekitar 250 peserta yang terdiri dari Kategori Umum dan Kategori Pelajar ini berkompetisi untuk memperebutkan hadiah menarik berupa printer Canon PIXMA. Setelah panitia membacakan peraturan, tema lomba langsung diumumkan. Untuk Kategori Umum ditantang untuk mendapatkan foto terbaik dengan tema “Ragam Bandung”, sedangkan Kategori Pelajar dengan tema “Bandung Ceria”. Mereka hanya diberi waktu 90 menit.

“Di Canon Street PIXMATOGRAPHY ini peserta tidak sekadar berkompetisi mendapatkan foto terbaiknya, namun bisa mendapatkan pengalaman cetak foto dengan kualitas tinggi menggunakan printer PIXMA. Foto yang telah dicetak dipajang sehingga para peserta bisa saling melihat,” ujar Monica Aryasetiawan – Senior Division Manager Canon Consumer System Products Div. PT Datascrip.

Setelah foto unggulan dari masing-masing peserta dicetak dan dipajang, dewan juri yang terdiri dari fotografer profesional yaitu Edy Herwansyah, Rini Syahrini dan Christian Raphael, langsung menilainya. Sambil menunggu pengumuman pemenang, peserta berkesempatan mendapatkan ilmu fotografi dari Tirta Trinanda yang berbagi pengalamannya tentang street photography. Ia merupakan fotografer Indonesia yang mengikuti perlombaan foto internasional bertema street life dan masuk peringkat 20 besar dunia.  Selain itu, ada pagelaran seni budaya berupa Tari Jaipong dan pencak silat, yang sekaligus menjadi sesi photo hunting para peserta.

Tampil sebagai juara utama Kategori Umum yaitu Muhammad Ichsan Ralendy yang berhak mendapatkan hadiah 1 unit printer Canon PIXMA Ink Efficient G1010. Juara utama Kategori Pelajar yaitu Kyra Modesty mendapatkan 1 unit printer Canon PIXMA Ink Efficient E460. Serta lima juara harapan di masing-masing kategori dan berhak membawa pulang printer Canon PIXMA Ink Efficient E400.

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Tampak pada gambar (kiri-kanan): Romo Royke Djakarya – Pembina Yayasan Bina Teknik Strada berfoto bersama Joe Kamdani – Mentor pt. Datascrip dan Lucy Kamdani us...
Menurut penelitian World Health Organization (WHO), 80% penyebaran virus Covid-19 menyebar melalui sentuhan fisik. Oleh karena itu, WHO menyarankan kepada setiap orang untuk selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun, hand sanitizer ...