Kamis, 03 Desember 2020

Dukung Kreativitas Komikus Muda, Datascrip Gelar “Datascrip Creative Comic Competition”

Kamis, 02 November 2017

Industri kreatif di Indonesia ibarat pohon yang terus tumbuh dan  berkembang serta melahirkan tunas-tunas muda berbakat di berbagai cabangnya. Salah satunya adalah komik, media kreatif yang menampilkan gambar-gambar dilengkapi teks, dengan alur cerita bertema tertentu. Para kreator komik (komikus) di dalam negeri pun terus muncul dan berkarya, bahkan sejak masih duduk di bangku sekolah.

Melihat fenomena ini, PT Datascrip menggelar Datascrip Creative Comic Competition. Kompetisi ini bertujuan memberikan kesempatan bagi para pelajar dan mahasiswa pecinta komik maupun yang hobi menggambar untuk berkreasi menciptakan karya komik yang artistik, unik dan komunikatif.

Kompetisi ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta mahasiswa ini berlangsung 15 September – 30 November 2017 dengan mengangkat tema “Aku Cinta Indonesia”. Peserta bebas menuangkan ide dan kreativitas mengenai kecintaannya terhadap Indonesia. Peserta juga bebas memilih genre, mulai dari komedi, drama, laga, sampai mitos/legenda.

“Datascrip Creative Comic Competition bertujuan menjadi wadah bagi para komikus muda untuk berkreasi. Melalui ajang berskala nasional ini Datascrip mendukung agar bakat dan karya para komikus muda tersebut dapat lebih dikenal di masyarakat, serta membuka peluang menjadi komikus profesional” ujar Jeremy Hermanto – Division Manager PT Datascrip.

Dewan juri yang terdiri dari Is Yuniarto (Komikus), Li Julian (Komikus), Gita Juwita (Editor re:ON Comics) dan Rendy Burhan (Creative Marketing dari Tim Datascrip Creative Tablet) akan memilih pemenang untuk masing-masing kategori.

Informasi lebih lanjut terkait ketentuan lomba dan hadiah Datascrip Creative Comic Competition bisa didapatkan di FanPage Facebook Datascrip Creative Tablet dan instagram datascrip.creativetablet.         

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Virus Covid-19 masih menjangkit di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Wabah ini belum tahu kapan akan berakhir. Dalam salah satu sesi webinar Datascrip e-Expo yang diadakan baru-baru ini, dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE atau yan...
Kebebasan berkreasi menggambar kini lebih leluasa dengan hadirnya Tombow ABT Pro. Brush pen dengan tinta berbahan dasar alkohol i...