Selasa, 07 Desember 2021

Datascrip Raih ESG Disclosure Awards 2021

Rabu, 03 November 2021

PT Datascrip meraih penghargaan ESG Disclosure Awards 2021 untuk kategori Management B dari Bumi Global Karbon Foundation (BGKF) dan Berita Satu Media Holdings, Rabu (27/10). Penghargaan merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan aksi nyata perseroan dalam penerapan prinsip ESG (Environmental, Social dan Governance).

BGKF yang merupakan anggota dari Global Reporting Initiative (GRI), dalam melakukan penelitiannya menggunakan metodologi gabungan 33 faktor berdasarkan faktor ESG pada laporan berkelanjutan/Sustainability Reporting (SR). Dari 33 faktor ESG BGKF ini dikaji berdasarkan studi peraturan, perjanjian internasional, serta standar dan pedoman pelaporan. Metodologi penilaian pengungkapan 33 faktor ESG BGKF telah melalui proses assurance oleh pihak ketiga independen.

Evaluasi terhadap pengungkapan ESG dilakukan untuk mengukur sejauh mana transparansi ESG telah dicapai perusahaan dan langkah apa yang dapat dipraktikkan untuk meningkatkan pencapaian pengungkapan ESG.

"Penghargaan ini tentu menjadi motivasi bagi Datascrip untuk terus menjalankan praktik bisnis berkelanjutan, yang menjadi salah satu unsur penting dalam menjalankan usaha. Hal ini dilaksanakan melalui kebijakan perusahaan dan budaya perusahaan kami yaitu Catur Sila, yang diimplementasikan dalam setiap kegiatan bisnis perusahaan,” ujar Berry Boen – Operational Director PT Datascrip.

Dukungan terhadap pembangunan berkelanjutan diwujudkan Datascrip dalam menjalankan usaha, yang berorientasi pada masa depan. Semangat ini menjiwai seluruh aspek kerja perusahaan, baik aspek ekonomi, lingkungan, sosial dan tata kelola.

Datascrip juga merupakan anggota Indonesia Global Compact Network (IGCN), jaringan lokal dari United Nations Global Compact, sebuah jaringan terbesar di dunia untuk gagasan keberlanjutan perusahaan. Selain itu, Datascrip juga merupakan bagian dari Green Building Council Indonesia, sebuah badan independen yang berkomitmen penuh untuk mendidik masyarakat tentang praktik terbaik lingkungan dan industri bangunan berkelanjutan.

  Grafik rata-rata jumlah kasus orang yang terinfeksi virus Covid-19 di Indonesia kembali naik. Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito yang dikutip dari website covid19.go.id, peningkatan pe...
  Walau masih di masa pandemi, rupanya semangat para calon ilustrator Indonesia untuk terus memperdalam serta mengasah ilmunya di dunia menggambar ilustrasi sangat besar. Hal terlihat dari antusiasme para peserta yang ikut di pel...
Era pandemi bukan menjadi halangan untuk berkreativitas dan meningkatkan kemampuan fotografi. Salah satunya dengan mengikuti ajang kompetisi Canon Photo of the Mo...