Kamis, 03 Desember 2020

Datascrip Hadirkan kamera DSLR terbaru EOS 6D Mark II dan Lensa EF 85mm f/1.4L IS USM

Kamis, 02 November 2017

Canon melalui PT Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia memperkenalkan generasi kamera DSLR terbaru, EOS 6D Mark II dan lensa seri L terbarunya yaitu EF 85mm f/1.4L IS USM di Pasuruan, Jawa Timur (27/9). Peluncuran kamera DSLR dan lensa terbaru ini dihadiri oleh Noriko Gunji – President and CEO Canon Singapore, Pte. Ltd. Ia mengatakan pasar kamera DSLR Canon di Indonesia masih cukup tinggi, termasuk segmen kamera DSLR full frame yang terus tumbuh. Kehadiran EOS 6D Mark II ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para fotografer di Indonesia akan kamera dengan performa tinggi dan andal.

Hadir tiga fotografer profesional yang berbagi pengalaman menggunakan EOS 6D Mark II, yaitu: Dudi Sugandi dari Harian Pikiran Rakyat menjabarkan keunggulan generasi terbaru EOS 6D ini seperti ukuran sensor dan rentang ISO yang lebih besar, serta layar LCD vari-angle. Fotografer wanita spesialis makro, Monica Anantyowati,  memperagakan bagaimana hasil bidikan EOS 6D Mark II begitu detil untuk foto serangga. Sedangkan, WS Pramono fotografer yang dikenal dengan ahlinya strobist (teknik fotografi menggunakan flash eksternal yang  ditempatkan terpisah dari kamera) ini menunjukan keandalan EOS 6D Mark II dan lensa EF 85mm F/1.4 IS USM untuk fotografi portrait. Ia juga memperagakan bagaimana koneksi WiFi kamera dan tablet untuk kemudahan interaksi dengan model.

EOS 6D Mark II dibekali sensor CMOS full-frame beresolusi 26,2 megapiksel, prosesor gambar terbaru DIGIC 7, dan layar LCD yang dapat diputar 360o  sehingga kegiatan memotret maupun merekam dapat dilakukan dengan lebih optimal untuk menghasilkan karya-karya yang indah dan berkualitas tinggi.

Lensa EF 85mm f/1.4L IS USM dilengkapi dengan teknologi mutakhir di dalamnya. Dilengkapi dengan teknologi image stabilisation (IS), 9 bilah aperture melingkar, serta motor USM, lensa EF 85mm f/1.4L IS USM cocok untuk fotografer profesional maupun pemula, yang ingin mengabadikan momen dengan kualitas gambar tinggi, tajam dan efek bokeh yang memukau.

“Hadirnya Canon EOS 6D Mark II dan lensa EF 85mm f/1.4L IS USM melengkapi kebutuhan di dunia fotografi tanah air. Berbagai teknologi mutakhir di dalamnya dihadirkan untuk memberikan kenyaman dan kemudahan dalam menghasilkan foto yang berkualitas tinggi sesuai dengan keinginan,” ujar Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip.

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Virus Covid-19 masih menjangkit di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Wabah ini belum tahu kapan akan berakhir. Dalam salah satu sesi webinar Datascrip e-Expo yang diadakan baru-baru ini, dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE atau yan...
Kebebasan berkreasi menggambar kini lebih leluasa dengan hadirnya Tombow ABT Pro. Brush pen dengan tinta berbahan dasar alkohol i...