Sabtu, 05 Desember 2020

Program Datascrip Mengajar Dukung Dunia Pendidikan

Kamis, 24 Oktober 2019

Dalam rangka 50 tahun Datascrip dan wujud Corporate Social Responsibility (CSR), PT Datascrip mengadakan program Datascrip Mengajar. Program ini merupakan kegiatan berbagi ilmu, pengalaman, serta pelatihan yang ditujukan kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang letaknya tidak jauh dari lingkungan kantor pusat PT Datascrip.

Datascrip Mengajar diadakan di SMK N 2 Jakarta dan SMK Sint Joseph Jakarta secara komperhensif dari Juli 2019 hingga Februari 2020. Siswa dibekali dengan materi Multimedia dan Digital Marketing yang merupakan bagian dari bidang studi di sekolah tersebut. Tim pengajar berasal dari karyawan PT Datascrip yang sudah berpengalaman dan ahli di bidangnya.

“Diharapkan dengan adanya program Datascrip Mengajar ini siswa bisa menyerap ilmu dan keterampilan tambahan yang tidak di dapatkan di bangku sekolah, sehingga mereka menjadi lulusan yang siap kerja atau siap berwirausaha. Materi-materi yang kami berikan juga sudah disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan industri saat ini,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon PT Datascrip.

Siswa mendapatkan materi mulai dari pengenalan tentang Digital Marketing, dasar-dasar ilmu Multimedia seperti fotografi, videografi, hingga editing. Setelah itu, mereka diberi kesempatan untuk mencoba dengan praktik lapangan. Selain itu, siswa juga dibekali materi dasar komputer dan jaringan sebagai pendukung dari Multimedia dan Digital Marketing. Di akhir program ini, siswa ditantang untuk membuat praktik tugas akhir dari materi-materi yang sudah mereka dapat.

“Program Datascrip Mengajar sangat bermanfaat bagi siswa karena pembekalan materi yang diberikan merupakan pengalaman nyata di dunia kerja. Program ini akan menjadi nilai tambah bagi siswa sehingga lebih siap masuk ke dunia kerja ketika lulus nanti,” kata Murni Astuti – Kepala Sekolah SMK N 2 Jakarta.

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Tampak pada gambar (kiri-kanan): Romo Royke Djakarya – Pembina Yayasan Bina Teknik Strada berfoto bersama Joe Kamdani – Mentor pt. Datascrip dan Lucy Kamdani us...
Menurut penelitian World Health Organization (WHO), 80% penyebaran virus Covid-19 menyebar melalui sentuhan fisik. Oleh karena itu, WHO menyarankan kepada setiap orang untuk selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun, hand sanitizer ...