Jum'at, 30 Oktober 2020

Program CSR Datascrip Dukung Dunia Pendidikan Siswa SMK Strada Jakarta Kini Dapat Belajar dengan Nyaman

Selasa, 22 September 2020

Tampak pada gambar (kiri-kanan): Romo Royke Djakarya – Pembina Yayasan Bina Teknik Strada berfoto bersama Joe Kamdani – Mentor pt. Datascrip dan Lucy Kamdani usai penandatanganan plakat saat acara Serah Terima Donasi untuk SMK Strada Jakarta dari pt. Datascrip kepada Keuskupan Agung Jakarta, Jumat (18/9). Acara yang berlangsung secara virtual ini dihadiri oleh jajaran direksi pt. Datascrip, pengurus Yayasan Bina Teknik Strada, guru SMK Strada Jakarta dan Keuskupan Agung Jakarta.

 

Pt. Datascrip sebagai perusahaan marketing dan distribusi terkemuka di Indonesia turut berperan aktif dan berkomitmen melaksanakan fungsi perusahaan untuk membangun bangsa melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR). Tahun lalu di usianya yang ke-50, pt. Datascrip melakukan beberapa program CSR, salah satunya yaitu Donasi Renovasi SMK Strada Jakarta.

Saat ini, renovasi SMK Strada Jakarta telah selesai sesuai dengan perencanaan. Berkaitan dengan hal tersebut, diadakan acara Serah Terima Donasi untuk SMK Strada Jakarta dari pt. Datascrip kepada Keuskupan Agung Jakarta, Jumat (18/9). Acara yang berlangsung secara virtual ini dihadiri oleh jajaran direksi pt. Datascrip, pengurus Yayasan Bina Teknik Strada, guru SMK Strada Jakarta dan Keuskupan Agung Jakarta.

Program CSR dari Datascrip ini bermula dari laporan tentang keadaan gedung SMK Strada Jakarta yang cukup memprihatinkan. Sekolah yang berada di jalan Rajawali II No.1 Jakarta Pusat ini sudah tua dalam keadaan rusak, serta bocor dan banjir ketika datang musim penghujan. Sekolah ini dibangun 70 tahun lalu sehingga membutuhkan perbaikan dan renovasi. Selain itu, sarana dan prasarana belajar, termasuk perangkat permesinan untuk siswa belajar sudah banyak yang tidak layak.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan donasi dari Datascrip. Saat ini, sarana dan prasarana belajar di SMK Strada Jakarta sudah sangat memadai, termasuk gedung sekolah juga sudah nyaman untuk digunakan siswa saat kembali ke sekolah usai pandemi nanti,”  ujar Romo J. Ageng Marwata SJ – Ketua Yayasan Bina Teknik Strada.

Pt. Datascrip dan Yayasan Bina Teknik Strada menandatangani nota kesepahaman untuk memberikan donasi program Renovasi SMK Strada satu tahun lalu, tepatnya 5 Agustus 2019. Donasi tersebut berupa bantuan renovasi gedung sekolah, penanggulangan banjir, serta peremajaan mesin dan peralatan belajar. Akhir Agustus 2020, program CSR Renovasi SMK Strada telah rampung dan siap digunakan untuk kegiatan belajar mengajar usai masa pandemi berakhir.

Tampak pada gambar: Kondisi bangunan SMK Strada Jakarta sebelum dan setelah dilakukan renovasi. Pt. Datascrip mengadakan program CSR berupa donasi Renovasi SMK Strada Jakarta berupa perbaikan gedung, penanggulangan banjir, serta peremajaan mesin dan peralatan belajar. Program CSR ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT pt. Datascrip ke-50 di tahun 2019 yang lalu dan proses renovasi dari bantuan tersebut, selesai tahun ini.

 

Tampak pada gambar: Kondisi bangunan SMK Strada Jakarta sebelum dan setelah dilakukan renovasi. Pt. Datascrip mengadakan program CSR dalam rangka menyambut hari jadinya ke-50 di tahun 2019, yaitu pemberian donasi untuk Renovasi SMK Strada Jakarta. Sebelumnya, sekolah ini selalu terendam banjir ketika datang musim hujan. Saat ini, proses renovasi dan perbaikan telah selesai, siap menyambut kegiatan belajar mengajar usai pandemi berakhir.

“Tahun lalu, Datascrip memasuki usia ke-50 tahun. Umur yang cukup panjang bagi sebuah perusahaan untuk bisa bertahan, melewati berbagai perubahan zaman dan terus mengembangkan bisnisnya. Donasi untuk Renovasi SMK Strada ini merupakan salah satu rasa syukur sekaligus menjalankan fungsi CSR yaitu untuk mendukung dan memajukan pendidikan di Indonesia. Kami berharap dengan renovasi ini kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan optimal, menghasilkan lulusan yang berguna bagi diri sendiri dan masyarakat,” ujar Joe Kamdani – Mentor pt. Datascrip.

Menurut penelitian World Health Organization (WHO), 80% penyebaran virus Covid-19 menyebar melalui sentuhan fisik. Oleh karena itu, WHO menyarankan kepada setiap orang untuk selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun, hand sanitizer ...
Untuk tetap mendekatkan para pelanggan dan memberikan informasi seputar solusi bisnis dan produk-produk terbaru, PT Datascrip akan mengadakan Datascrip e-Expo 2020 yang berlangsung 7-12 September 2020. Pameran yang berlangsung secara o...
Perilaku masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya dengan berbelanja online terus meningkat seiring dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19 hingga saat ini. Dengan belanja secara online, konsumen juga bisa mendapatkan banyak ke...