Sabtu, 05 Desember 2020

Datascrip Bantu Warga Terdampak Covid-19

Minggu, 10 Mei 2020

PT Datascrip bantu warga terdampak Covid-19 dengan memberikan donasi Rp 100 juta melalui platform penggalangan dana tepercaya BenihBaik.com. Donasi  tersebut diberikan Datascrip karena memahami dampak ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat kecil yang kehilangan pekerjaan maupun pendapatan harian akibat merebaknya Covid-19.

Datascrip yang berdiri sejak tahun 1969, mendukung dua kampanye penggalangan dana yang terdapat di BenihBaik, yakni “Komunitas Gusdurian Peduli Warga Terdampak Corona” dan “Bantu Mereka yang Terancam Kelaparan Karena Corona” yang diinisiasi pengurus Komunitas Desa Mandiri Tanpa Korupsi (DMTK) dan Koperasi Petani “KOBETA”.

Forum DMTK dan Koperasi KOBETA mengumpulkan donasi untuk diwujudkan dalam bentuk sembako seperti beras, telur ayam, dan minyak goreng. Komunitas ini telah teruji kepeduliannya pada sesama yang terpinggirkan terlebih saat ada hidup semakin sulit sejak pandemi Corona. Covid-19 membuat kehidupan mereka semakin berat. Mereka tetap harus bekerja. Pekerjaan itu menghasilkan uang untuk makan hari itu.

Sementara Komunitas Gusdurian, yang dipilih oleh Datascrip karena menginisasi gerakan #salingjaga. Mereka sudah memulai di beberapa tempat dan telah bergerak menyalurkan bantuan. Sementara komunitas itu sangat sadar, makin banyak pihak yang terlibat, makin banyak juga yang menerima manfaat.

"Semoga sumbangan tersebut dapat membantu masyarakat yang kehilangan pendapatan akibat Covid-19. Kita harus bersatu, saling tolong menolong,” ujar Joe Kamdani, Mentor PT Datascrip. “Rakyat sehat, negara kuat. Mari bersatu, basmi Covid-19", pendiri Datascrip itu menambahkan.

 

Photo courtesy: ANTARA FOTO - Anis Efizudin. Ilustrasi - Petugas Jaring Pengaman Sosial (JPS) swadaya tingkat desa memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Perumahan Candi Asri, Kedu, Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (8/4/2020). Warga setempat secara swadaya melakukan iuran yang hasilnya disumbangkan kepada warga terdampak COVID-19 berupa sembako dan hand sanitizer. 

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Virus Covid-19 masih menjangkit di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Wabah ini belum tahu kapan akan berakhir. Dalam salah satu sesi webinar Datascrip e-Expo yang diadakan baru-baru ini, dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE atau yan...
Tampak pada gambar (kiri-kanan): Romo Royke Djakarya – Pembina Yayasan Bina Teknik Strada berfoto bersama Joe Kamdani – Mentor pt. Datascrip dan Lucy Kamdani us...