Selasa, 04 Agustus 2020

Datascrip Bantu Warga Terdampak Covid-19

Minggu, 10 Mei 2020

PT Datascrip bantu warga terdampak Covid-19 dengan memberikan donasi Rp 100 juta melalui platform penggalangan dana tepercaya BenihBaik.com. Donasi  tersebut diberikan Datascrip karena memahami dampak ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat kecil yang kehilangan pekerjaan maupun pendapatan harian akibat merebaknya Covid-19.

Datascrip yang berdiri sejak tahun 1969, mendukung dua kampanye penggalangan dana yang terdapat di BenihBaik, yakni “Komunitas Gusdurian Peduli Warga Terdampak Corona” dan “Bantu Mereka yang Terancam Kelaparan Karena Corona” yang diinisiasi pengurus Komunitas Desa Mandiri Tanpa Korupsi (DMTK) dan Koperasi Petani “KOBETA”.

Forum DMTK dan Koperasi KOBETA mengumpulkan donasi untuk diwujudkan dalam bentuk sembako seperti beras, telur ayam, dan minyak goreng. Komunitas ini telah teruji kepeduliannya pada sesama yang terpinggirkan terlebih saat ada hidup semakin sulit sejak pandemi Corona. Covid-19 membuat kehidupan mereka semakin berat. Mereka tetap harus bekerja. Pekerjaan itu menghasilkan uang untuk makan hari itu.

Sementara Komunitas Gusdurian, yang dipilih oleh Datascrip karena menginisasi gerakan #salingjaga. Mereka sudah memulai di beberapa tempat dan telah bergerak menyalurkan bantuan. Sementara komunitas itu sangat sadar, makin banyak pihak yang terlibat, makin banyak juga yang menerima manfaat.

"Semoga sumbangan tersebut dapat membantu masyarakat yang kehilangan pendapatan akibat Covid-19. Kita harus bersatu, saling tolong menolong,” ujar Joe Kamdani, Mentor PT Datascrip. “Rakyat sehat, negara kuat. Mari bersatu, basmi Covid-19", pendiri Datascrip itu menambahkan.

 

Photo courtesy: ANTARA FOTO - Anis Efizudin. Ilustrasi - Petugas Jaring Pengaman Sosial (JPS) swadaya tingkat desa memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Perumahan Candi Asri, Kedu, Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (8/4/2020). Warga setempat secara swadaya melakukan iuran yang hasilnya disumbangkan kepada warga terdampak COVID-19 berupa sembako dan hand sanitizer. 

PT Datascrip mengadakan Datascrip Solution Days E-Conference 2020 yang diikuti lebih dari  2000 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia, dari Aceh hingga kota/kabupaten di wilayah Timur Indonesia. Seminar online atau webi...
Kampanye dengan tagar #DiRumahAja menjadi salah satu cara untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 agar tidak semakin luas. Bila Anda bosan melakukan aktifitas yang itu-itu saja, banyak cara yang dapat Anda lakukan saat #DiRumahAja. Salah satuny...
Di tengah wabah virus Covid-19 yang sedang kita hadapi saat ini, kita dihimbau untuk tetap berada di rumah dan belajar maupun bekerja dari rumah saja untuk menghindari kontak dengan orang lain dan mencegah proses penularan dari virus jenis baru in...