Rabu, 25 November 2020

Tatap Muka Jarak Jauh Tetap Berkualitas dengan Logitech C930e

Jum'at, 27 Maret 2020

Rapat bisnis tetap harus berlangsung meski kondisi tidak mendukung karena adanya wabah COVID-19 yang sedang menimpa banyak tempat di penjuru dunia, termasuk di tanah air. Pemerintah RI meminta masyarakat untuk bisa bekerja dari rumah, menjaga jarak dengan orang lain, serta menghindari keramaian. Teknologi yang berkembang saat ini memberikan kemudahan untuk dapat melakukan pekerjaan dari mana pun, termasuk melakukan pertemuan tatap muka dengan rekan bisnis dari rumah.

Perangkat yang dibutuhkan yaitu cukup laptop dengan dukungan koneksi internet. Berbagai aplikasi video conference untuk melakukan pertemuan secara daring dapat dengan mudah diunduh, seperti Skype atau Zoom. Namun bagaimana jika perangkat yang ada di rumah hanya ada komputer desktop? Yang tidak memiliki webcam seperti yang ada pada laptop.

Caranya cukup menambahkan web camera (webcam), yaitu Logitech C930e. Webcam ini dapat menghadirkan kualitas  video dan suara yang jernih. Bahkan untuk di kondisi yang minim cahaya, Logitech C930e bisa menangkap gambar dengan baik sehingga gambar Anda yang ditampilkan di monitor rekan bisnis terlihat dengan jelas. Pengguna bisa melakukan group conference call, yaitu teleconference dengan lebih dari satu orang bersama teman kantor atau klien secara bersamaan.

Logitech C930e

Logitech C930e memiliki resolusi 1080p dan kompresi video H.264 sehingga bandwidth yang dibutuhkan tidak besar, namun kualitas gambar yang dihasilkan tetap tinggi. Dengan bidang pandang yang luas yaitu 90 derajat, memberikan keleluasaan untuk menangkap gambar lebih dari satu orang di depan Webcam ini.

“Kondisi penyebaran wabah corona yang terjadi saat ini menuntut kita untuk bisa menjalankan agenda bisnis lebih aman. Rapat kerja atau meeting dengan klien bisa tetap dilakukan dari rumah dengan video conference. Dengan kualitas gambar dan suara yang dihasilkan, Logitech C930e sangat tepat untuk melakukan teleconference bisnis atau group conference call. Webcam ini juga sangat mudah untuk pemasangannya,” ujar Tjhin Ricky – Marketing Manager PT Datascrip.

 

 

 

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Virus Covid-19 masih menjangkit di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Wabah ini belum tahu kapan akan berakhir. Dalam salah satu sesi webinar Datascrip e-Expo yang diadakan baru-baru ini, dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE atau yan...
Tampak pada gambar (kiri-kanan): Romo Royke Djakarya – Pembina Yayasan Bina Teknik Strada berfoto bersama Joe Kamdani – Mentor pt. Datascrip dan Lucy Kamdani us...