Jum'at, 04 Desember 2020

Secure Eazy Face Solusi Absensi Kehadiran Tanpa Bersentuhan

Senin, 04 Mei 2020

Semua perusahaan dan instansi berusaha melakukan Work From Home (WFH) sesuai himbauan pemerintah untuk mengurangi penyebaran COVID-19. Namun, ada beberapa kantor yang terpaksa menerapkan WHF secara parsial agar bisa tetap memberikan pelayanan.

Untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di lingkungan kantor, perusahaan/instansi tetap harus menjaga kebersihan dan melakukan tindakan pencegahan. Teknologi yang berkembang saat ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi karyawan untuk melakukan absensi kehadiran tanpa harus menyentuh mesin absensi, yaitu dengan teknologi Face Detection sehingga dapat meminimalisir resiko penyebaran kuman dan virus.

Secure Eazy Face merupakan mesin absensi yang dibekali dengan teknologi Face Detection yang dapat mendeteksi wajah, yang kemudian dikonversi ke data algoritma. Karyawan tidak perlu mengunggu lama karena kecepatan verifikasi tidak lebih dari 1 detik. Mesin ini dapat menampung hingga 1000 data wajah karyawan. Secure Eazy Face juga dilengkapi dengan kamera infra merah sehingga wajah tetap dapat terdeteksi meskipun dalam kondisi gelap. 

“Kondisi saat ini mewajibkan kita semua untuk menjaga jarak fisik dan menjaga kebersihan. Keberadaan virus atau kuman memang sulit dideteksi, namun dengan adanya teknologi Face Detection pada mesin absensi Secure Eazy Face ini dapat meminimalisir karyawan menyentuh benda-benda yang mungkin menjadi media penyebaran COVID-19,” ujar Yenni Suhartanto – Marketing Manager PT Datascrip.

Sebagai mesin absensi kehadiran, penarikan data juga dapat dilakukan dengan mudah, melalui USB flashdisk dalam bentuk file excel. Selain teknologi Face Detection, mesin absen ini juga tetap bisa digunakan dengan metode sidik jari dan password.

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi:

Aldi (0815-1376-4616) / rynaldi_hazmi@datascrip.co.id

Angga (0813-1611-0876) / angga_perdana@datascrip.co.id

 

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Virus Covid-19 masih menjangkit di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Wabah ini belum tahu kapan akan berakhir. Dalam salah satu sesi webinar Datascrip e-Expo yang diadakan baru-baru ini, dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE atau yan...
Tampak pada gambar (kiri-kanan): Romo Royke Djakarya – Pembina Yayasan Bina Teknik Strada berfoto bersama Joe Kamdani – Mentor pt. Datascrip dan Lucy Kamdani us...