Sabtu, 05 Desember 2020

Nyaman Kerja dari Rumah dengan Kursi Ergonomis

Senin, 04 Mei 2020

Pemerintah telah menetapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) guna menekan laju penularan COVID-2019. Karyawan perusahaan swasta dan instansi pemerintah dihimbau untuk bisa menjalankan aktivitas pekerjaannya dari rumah, meski ada beberapa sektor yang harus melakukannya secara parsial. 

Bagi beberapa orang, bekerja di rumah memang butuh persiapan dan adaptasi. Kondisi di rumah memang tidak seperti di kantor yang memang dipersiapkan untuk bekerja. Lalu bagaimana agar bisa bekerja di rumah dengan nyaman dan produktif?

Salah satu faktor yang membuat karyawan bekerja dengan nyaman adalah tempat bekerja. Untuk itu, carilah tempat yang kondusif dengan pencahayaan yang cukup. Bekerja di rumah tidak hanya satu atau dua jam, tapi layaknya bekerja di kantor pada umumnya, bisa 8 jam dalam sehari.

Tempat duduk akan sangat mempengaruhi kenyamanan saat bekerja. Pilihlah kursi dengan desain yang ergonomis, karena selain memberikan kenyamanan saat bekerja, juga baik untuk kesehatan tulang.

“Kursi yang ergonomis menyesuaikan bentuk lekuk tubuh manusia sehingga Anda tidak akan merasa pegal atau sakit tulang meskipun duduk dalam jangka waktu yang lama. Dengan tubuh yang sehat, bekerja bisa jadi lebih produktif,” ujar Jeff Sherwin – Assistant Marketing Manager PT Datascrip.

Kursi dengan desain yang ergonomis salah satunya yaitu Sedus Open-Up. Selain dibuat dari material yang kokoh, kursi ini memiliki fitur Dorsokinetic Backrest yang dapat menopang punggung saat bersandar, baik ke kanan dan ke kiri. Ada juga kursi ergonomis Fortis dari Capri yang menggunakan bahan mesh, cocok untuk kondisi iklim tropis, menciptakan kenyamanan ekstra untuk punggung. Bagi Anda yang suka desain yang minimalis, kursi se:motion dari Sedus juga bisa menjadi pilihan. Kursi ini menawarkan kekuatan dan pelapis opsional pada sandaran punggung.

Berbagai model kursi lainnya yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda bekerja di rumah bisa dilihat di https://store.datascrip.id/

 

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Virus Covid-19 masih menjangkit di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Wabah ini belum tahu kapan akan berakhir. Dalam salah satu sesi webinar Datascrip e-Expo yang diadakan baru-baru ini, dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE atau yan...
Tampak pada gambar (kiri-kanan): Romo Royke Djakarya – Pembina Yayasan Bina Teknik Strada berfoto bersama Joe Kamdani – Mentor pt. Datascrip dan Lucy Kamdani us...