Selasa, 09 Maret 2021

Media Penyimpan Andal Pendukung Produktivitas Kerja

Kamis, 02 November 2017

Kemampuan komputer sebagai perangkat kerja sehari-hari sangat berpengaruh terhadap produktivitas kerja. Selain komponen prosesor dan memori yang ada di dalamnya, ternyata media penyimpanan utama juga mempengaruhi kinerja komputer. Pada umumnya orang mengenal Hard Disk sebagai komponen utama penyimpanan pada komputer, namun sebetulnya fungsinya bisa digantikan dengan Solid State Drive (SSD).

SSD menggunakan Integrated Circuit (IC) yang dirakit sebagai memori untuk menyimpan data lebih andal. Ini sangat berbeda dengan Magnetic Disk yang terdapat pada Hard Disk dengan disk yang berputar. Hal ini yang membuat SSD lebih tahan lama karena tahan guncangan, serta lebih cepat dalam proses menyimpan atau membaca data.

SanDisk melalui PT Datascrip selaku authorized distributor-nya di Indonesia menghadirkan SanDisk Ultra 3D SSD yang dapat mempercepat proses boot-up, serta proses olah software grafis dengan kecepatan membaca hingga 560MB per detik, menjadikan proses kerja lebih produktif dan efisien. 

Kapasitas penyimpanan SanDisk Ultra 3D SSD tersedia mulai dari 250 GB, 500 GB, 1 TB hingga 2 TB. Pengguna bisa memanfaatkan untuk menyimpan dan menjalankan software yang sering digunakan, bahkan untuk Operating System yang dijalankan.

“Pengguna akan merasakan pengoperasian software menjadi lebih cepat, begitu juga saat menyimpan atau membuka file. Selain itu, SanDisk Ultra 3D SSD memiliki konsumsi daya yang rendah membuat daya tahan baterai notebook menjadi lebih lama dan mesin lebih dingin,” Yulia Purnama Dewi – Marketing Manager PT Datascrip.

Era pandemi bukan menjadi halangan untuk berkreativitas dan meningkatkan kemampuan fotografi. Salah satunya dengan mengikuti ajang kompetisi Canon Photo of the Mo...
Bekerja dan belajar di rumah sekarang sudah menjadi hal yang lumrah. Di sisi lain, kegiatan bekerja dan belajar di rumah kadang terkendala dengan peralatan yang tersedia. Salah satunya perangkat untuk mencetak atau printer. Padahal kebutu...
Salah satu penyebab makin menyebarnya virus Covid-19 adalah karakteristik virus ini yang dapat bertahan lama di permukaan benda, terlebih pada permukaan benda yang sering digunakan, seperti gagang pintu, mesin absen di kantor, remote tv, ...