Kamis, 03 Desember 2020

Media Penyimpan Andal Pendukung Produktivitas Kerja

Kamis, 02 November 2017

Kemampuan komputer sebagai perangkat kerja sehari-hari sangat berpengaruh terhadap produktivitas kerja. Selain komponen prosesor dan memori yang ada di dalamnya, ternyata media penyimpanan utama juga mempengaruhi kinerja komputer. Pada umumnya orang mengenal Hard Disk sebagai komponen utama penyimpanan pada komputer, namun sebetulnya fungsinya bisa digantikan dengan Solid State Drive (SSD).

SSD menggunakan Integrated Circuit (IC) yang dirakit sebagai memori untuk menyimpan data lebih andal. Ini sangat berbeda dengan Magnetic Disk yang terdapat pada Hard Disk dengan disk yang berputar. Hal ini yang membuat SSD lebih tahan lama karena tahan guncangan, serta lebih cepat dalam proses menyimpan atau membaca data.

SanDisk melalui PT Datascrip selaku authorized distributor-nya di Indonesia menghadirkan SanDisk Ultra 3D SSD yang dapat mempercepat proses boot-up, serta proses olah software grafis dengan kecepatan membaca hingga 560MB per detik, menjadikan proses kerja lebih produktif dan efisien. 

Kapasitas penyimpanan SanDisk Ultra 3D SSD tersedia mulai dari 250 GB, 500 GB, 1 TB hingga 2 TB. Pengguna bisa memanfaatkan untuk menyimpan dan menjalankan software yang sering digunakan, bahkan untuk Operating System yang dijalankan.

“Pengguna akan merasakan pengoperasian software menjadi lebih cepat, begitu juga saat menyimpan atau membuka file. Selain itu, SanDisk Ultra 3D SSD memiliki konsumsi daya yang rendah membuat daya tahan baterai notebook menjadi lebih lama dan mesin lebih dingin,” Yulia Purnama Dewi – Marketing Manager PT Datascrip.

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Virus Covid-19 masih menjangkit di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Wabah ini belum tahu kapan akan berakhir. Dalam salah satu sesi webinar Datascrip e-Expo yang diadakan baru-baru ini, dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE atau yan...
Kebebasan berkreasi menggambar kini lebih leluasa dengan hadirnya Tombow ABT Pro. Brush pen dengan tinta berbahan dasar alkohol i...