Kamis, 03 Desember 2020

Hitung Uang Cepat, Akurat dan Aman dengan Mesin Sortir GRG Banking CM100V

Selasa, 18 April 2017

Peredaran uang tunai di Indonesia sangat besar. Masyarakat masih banyak mengandalkan uang tunai untuk melakukan berbagai transaksi. Di sisi lain, hal ini dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan uang palsu untuk melakukan transaksi. Jika dilihat secara kasat mata, wujud fisik uang palsu yang beredar saat ini pun semakin sulit dibedakan dengan yang asli.

Bank, money changer, retail, serta perusahaan lain yang banyak bersentuhan dengan transaksi uang tunai tentunya membutuhkan alat yang dapat menghitung sekaligus mendeteksi keaslian uang secara cepat dan akurat. Berapa banyak waktu yang terbuang jika penghitungan dan pengecekan ribuan lembar uang dilakukan secara manual.

Proses penghitungan uang dengan cepat, akurat dan aman bisa dilakukan dengan mesin sortir GRG Banking CM-100V yang didistribusikan secara resmi oleh pt. Datascrip. Mesin ini mampu mendeteksi keaslian sekaligus menghitung uang tunai dalam waktu yang cepat dan akurat.

Dibekali dengan teknologi yang dapat mengidentifikasi ultraviolet (UV), infrared (IR), magnetik, ketebalan dan contact image sensor (CIS), mesin sortir GRG Banking CM100V dapat mendeteksi noda, robek dan cacat pada lembar uang kertas. Teknologi OCR yang ada dapat mendeteksi sekaligus merekam nomer seri uang, sehingga ketika terjadi duplikasi atau perbedaan nomer seri yang tidak sesuai dengan ketentuan maka uang yang dihitung akan masuk ke slot reject.

 “Mesin sortir GRG Banking CM100V ini tidak sekadar menghitung dan mensortir uang palsu, namun bisa memilah uang kertas berdasarkan kondisi fisiknya, nominal, versi dan jenis mata uang,” ujar Moniq Prima – Assistant Marketing Manager pt. Datascrip.

Pengguna tidak perlu repot-repot memisahkan jenis uang. Mesin ini akan secara otomatis mendeteksi dan menghitung jumlah lembaran dan total nominalnya. Mesin ini dapat menghitung hingga 8 mata uang, serta dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Jika pengguna ingin mendeteksi lembaran uang kertas yang sudah terlalu lusuh, bisa ditentukan tingkatannya pada menurpengaturan. Mesin ini dapat juga diupgrade jika ada perubahan atau penambahan mata uang baru. Dengan mesin sortir GRG Banking CM100V menjadi lebih produktif, efektif dan efisien.

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Virus Covid-19 masih menjangkit di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Wabah ini belum tahu kapan akan berakhir. Dalam salah satu sesi webinar Datascrip e-Expo yang diadakan baru-baru ini, dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE atau yan...
Kebebasan berkreasi menggambar kini lebih leluasa dengan hadirnya Tombow ABT Pro. Brush pen dengan tinta berbahan dasar alkohol i...