Rabu, 25 November 2020

EOS R Kamera Mirrorless Full-Frame Pertama Canon

Senin, 18 Februari 2019

Canon kembali membuat gebrakan dengan adanya keluarga baru di ekosistem EOS, yaitu hadirnya Sistem EOS R lewat kamera mirrorless full-frame EOS R dan lensa RF.  kamera mirrorless full-frame 35 mm pertama dari Canon ini dibekali dengan sensor CMOS 30,3 megapiksel, prosesor gambar DIGIC 8, dan teknologi Dual Pixel CMOS AF yang menghadirkan kecepatan fokus 0,05 detik.

Canon EOS R memiliki area bidik yang luas, 5.655 titik AF. Rentang ISO 100-400.000 yang memudahkan pengambilan gambar di berbagai kondisi, termasuk saat minim cahaya. Teknologi Dual Sensing IS dapat mendeteksi guncangan dengan akurasi tinggi dan menjaga gambar tetap stabil.

Dengan diameter 54 mm pada mount lensa RF, serta jarak antara sensor dengan mount lensa yang hanya berjarak 20 mm, desain Canon EOS R menjadi begitu ramping. kamera ini memiliki desain yang ergonomis sehingga nyaman dan kokoh digenggam. Dipadukan dengan material magnesium alloy yang melindungi kamera dari radiasi elektromagnetik dan panas serta tahan terhadap debu dan air, kamera ini menjadi begitu andal untuk digunakan dalam kondisi cuaca apapun.

”Sistem EOS R menghadirkan kesempurnaan optik untuk menghasilkan gambar dengan kualitas istimewa. Terobosan terbaru dalam sistem EOS R memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi pengguna dalam berkreativitas, yang semakin menyempurnakan fotografi dan videografi ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon PT Datascrip.

Canon EOS R dapat merekam video dalam Ultra High Definition 4K pada 30p/25p (3840 x 2460), yang dapat diaplikasikan di dunia broadcast maupun sinema. kamera ini juga didukung Canon Log dan perekaman 4K mencapai 10-bit melalui terminal HDMI untuk menghasilkan gradasi dan rentang warna yang akurat. Fitur Focus Guide memberikan kenyamanan pengguna untuk mendapatkan fokus yang akurat ketika menggunakan mode Manual Focus.

Canon memperluas sistem EOS melalui mount 54 mm dengan menghadirkan empat seri lensa RF (RF 50mm f/1.2L USM, RF 24-105mm f/4L IS USM, RF 28-70mm f/2L USM, dan RF 35mm f/1.8 IS STM), yang didukung dengan tiga jenis adaptor untuk memberikan fleksibilitas dalam menggunakan lensa EF.

Hasil Bidikan kamera Canon EOS R oleh Ivan Mario

 

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Tampak pada gambar (kiri-kanan): Romo Royke Djakarya – Pembina Yayasan Bina Teknik Strada berfoto bersama Joe Kamdani – Mentor pt. Datascrip dan Lucy Kamdani us...
Untuk tetap mendekatkan para pelanggan dan memberikan informasi seputar solusi bisnis dan produk-produk terbaru, PT Datascrip akan mengadakan Datascrip e-Expo 2020 yang berlangsung 7-12 September 2020. Pameran yang berlangsung secara o...