Kamis, 03 Desember 2020

CZur ET16 Plus dan CZur M3000 Pro Berikan Solusi Kemudahan Memindai Buku

Senin, 18 Februari 2019

Kebutuhan digitalisasi dokumen ini terjadi di berbagai instansi seperti perpustakaan, kolektor buku, sekolah, universitas hingga perusahaan. Namun, proses digitaliasi buku yang dilakukan dengan cara memindai sering terkendala karena bentuknya yang tebal, serta kerepotan untuk membalik-balikkan buku. Tidak hanya buku, kadang perusahaan memiliki dokumen yang sudah dijilid sehingga menyulitkan ketika harus dipindai. Bahkan jika proses pemindaian tidak dilakukan secara hati-hati dapat menyebabkan buku atau kumpulan dokumen menjadi rusak.

Memahami hal tersebut, PT Datascrip sebagai distributor tunggal Czur di Indonesia menghadirkan pemindai buku ET16 Plus dan M3000 Pro. “Kedua pemindai buku tersebut dibekali dengan teknologi mutakhir untuk menghasilkan file gambar dengan kualitas tinggi, serta didukung dengan kemudahan pengoperasian. Proses memindai lebih mudah, cepat, tanpa merusak fisik buku atau dokumen,” ujar Gatot P. Laksono – Senior Division Manager Survey & 3D Equipment PT Datascrip.

Dengan kecanggihan software bawaan pada dua perangkat ini, pengguna cukup membuka satu demi satu halaman untuk memindai secara otomatis (autoscan), tanpa perlu menekan tombol. Selain itu, pengguna bisa mendapatkan hasil pindaian yang rapi, lurus, meskipun buku yang dipindai pada posisi miring atau melengkung. Teknologi Curve Flattening secara otomatis meratakan halaman buku pada saat pemindaian, karena pada umumnya hasil pemindaian buku yang dekat dengan penjilid akan bergelombang atau tulisannya mengecil.

Dengan kecepatan memindai 1,5 detik per dua halaman, Czur ET16 Plus dibekali kamera bersensor CMOS 16 megapiksel dengan resolusi 4608x3456 piksel. Sedangkan Czur M3000 Pro dilengkapi dengan kamera 20 megapiksel bersensor CMOS serta resolusi gambar mencapai 5248x3936 piksel. Kecepatan memindai M3000 Pro mencapai 1,2 detik per dua halaman.

CZur M300 Pro

Czur M3000 Pro memiliki V-shaped cradle yang memungkinkan pengguna menjepit buku di bagian tengah agar pada saat pemindaian tidak mudah bergeser. Fitur Blank Pages Inspections yang dapat mendeteksi halaman kosong, sekaligus menghapusnya. Ada juga fitur Watermark memberikan keleluasaan pengguna untuk menambahkan watermark sehingga file hasil pemindaian tetap aman, tidak disalahgunakan.

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Tampak pada gambar (kiri-kanan): Romo Royke Djakarya – Pembina Yayasan Bina Teknik Strada berfoto bersama Joe Kamdani – Mentor pt. Datascrip dan Lucy Kamdani us...
Menurut penelitian World Health Organization (WHO), 80% penyebaran virus Covid-19 menyebar melalui sentuhan fisik. Oleh karena itu, WHO menyarankan kepada setiap orang untuk selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun, hand sanitizer ...