Rabu, 25 November 2020

Canon EOS M6 Mark II, Kamera Andalan untuk Foto dan Video

Senin, 27 Januari 2020

Apakah ada kamera yang bagus buat foto sekaligus bisa diandalkan untuk membuat konten vlog? Desainnya juga harus trendi dan juga ringkas dibawa jadi teman jalan. EOS M6 Mark II jadi jawabannya. kamera mirrorless dari Canon ini memberikan kualitas foto dan video yang luar biasa. Kecepatan Auto Focus-nya dengan kemampuan fast-locking dan fast-tracking menjadi andalan untuk menangkap momen cepat dan hadir tak terduga. kamera ini juga mampu merekaman video uncropped 4K untuk menangkap perspektif yang lebih luas.  

Dibekali dengan prosesor gambar DIGIC 8 dan sensor CMOS APS-C beresolusi tinggi 32,5 megapiksel, kamera ini menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan detail sehingga siap dicetak dalam ukuran besar. EOS M6 Mark II menghadirkan gambar yang jernih dan gradasi warna yang halus. Dapat diandalkan untuk pemotretan dengan pencahayaan yang menantang seperti momen matahari terbenam, pemandangan pegunungan, hingga suasana pasar malam.

Subjek foto yang bergerak cepat, seperti anak-anak, binatang peliharaan, dan kendaraan yang melaju kencang kerap menjadi tantangan tersendiri ketika memotret. Namun, dengan EOS M6 Mark II, semua menjadi semakin mudah karena kamera ini dilengkapi teknologi Dual Pixel CMOS Auto Focus dan didukung AF Tracking dan Eye-Detection AF yang memiliki akurasi tinggi hingga 5.481-titik AF.

Canon EOS M6 Mark II memiliki kecepatan pemotretan kontinu hingga 14 frames per second (fps) dengan akurasi fokus yang tinggi di setiap jepretannya. Pengguna yang ingin mendapatkan lebih banyak lagi jepretan gambar beruntun bisa menggunakan mode RAW burst yang mencapai 30 fps.

Tersedianya opsi perekaman 4K tanpa crop, memberikan keleluasaan pengguna untuk mengambil  gambar secara utuh dari lensa yang digunakan. kamera ini juga memudahkan pengguna mengambil scene slow-motion dengan perekaman 120p/100p dengan kualitas Full High Definition (FHD). Sehingga pengguna dapat merekam video dengan area cakupan yang lebih luas dan memberikan efek slow-motion.

Memiliki LCD 3 inci yang bisa ditekuk (ke bawah 45° dan ke atas 180°) membuat pengguna dapat mengambil gambar dari sudut yang sulit dijangkau dan unik. Selain itu, untuk mereka yang ingin mengambil swafoto/selfie dapat melihat langsung penampilannya di layar saat mengambil foto atau video.  

Dengan teknologi 5-axis movie digital Image Stabilisation yang efektif, kamera ini mampu mengurangi efek guncangan seperti saat pengambilan video sambil berjalan, sehingga hasil rekaman tetap stabil dan tajam. Untuk memastikan kualitas suara yang optimal, tersedia pilihan untuk memanfaatkan built-in microphone atau pengguna juga dapat memasang external mic untuk merekam suara.

Canon EOS M6 Mark II

 

"kamera ini mengombinasikan kepraktisan dari kamera ringkas dan kecanggihan kualitas DSLR. EOS M6 Mark II menjawab kebutuhan akan kamera yang ringan dan mudah digunakan untuk mengabadikan momen spesial atau pemandangan menawan saat liburan. Dengan kecepatan kinerja kamera ini, pengguna tak perlu khawatir akan kehilangan momen penting dalam hidup, baik yang spontan maupun terencana," ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

EOS M6 Mark II memiliki teknologi Bluetooth Low Energy yang dapat menghubungkan kamera dengan perangkat pintar pengguna, serta Wi-Fi built-in yang memudahkan untuk mengunggah foto dan video langsung ke media sosial, tanpa perlu terhubung ke komputer. Sebagai tambahan, smartphone dapat diubah menjadi live viewfinders maupun remote controller untuk mengambil gambar dari kamera EOS M6 Mark II, dengan menggunakan aplikasi Canon Camera Connect.

 

Hasil bidikan Canon EOS M6 Mark II:

 

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Tampak pada gambar (kiri-kanan): Romo Royke Djakarya – Pembina Yayasan Bina Teknik Strada berfoto bersama Joe Kamdani – Mentor pt. Datascrip dan Lucy Kamdani us...
Untuk tetap mendekatkan para pelanggan dan memberikan informasi seputar solusi bisnis dan produk-produk terbaru, PT Datascrip akan mengadakan Datascrip e-Expo 2020 yang berlangsung 7-12 September 2020. Pameran yang berlangsung secara o...