Rabu, 25 November 2020

Canon EOS 77D, Kamera DSLR dengan AF di Mode Live View Tercepat

Selasa, 08 Agustus 2017

Dalam beberapa kondisi, pengambilan gambar terasa lebih nyaman dan leluasa dilakukan dengan mode live view melalui layar LCD kamera. Namun seringkali dalam mode live view kecepatan auto focus (AF) kamera tidak secepat saat menggunakan viewfinder. Kali ini, Canon menghadirkan seri DSLR terbarunya Canon EOS 77D yang memiliki AF tercepat, yaitu 0,03 detik pada saat pengambilan gambar dengan mode live view.

kamera ini  menggabungkan teknologi mutakhir Canon, yaitu Dual Pixel CMOS AF (DAF) dan prosesor gambar DIGIC 7. Dengan membandingkan perbedaan sinyal antara kedua fotodioda, DAF mencari fokus dengan presisi tinggi dan dengan cepat berpindah fokus sesuai kehendak pengguna. Teknologi ini juga membantu videografer untuk terus mengunci fokus pada subjek bidikan saat latar belakangnya bergerak.

Canon EOS 77D memiliki sensor CMOS APS-C 24,2 megapiksel  yang menghasilkan gambar tajam dan detail, bahkan saat foto harus melalui proses cropping ketat atau dicetak dalam format berukuran besar. Prosesor gambar DIGIC 7 tidak hanya menghadirkan kecepatan ISO hingga 25.600, tetapi juga menjadikan kamera ini andal  dalam memotret objek bergerak dengan noise yang minim. Dibekali 45 titik AF berjenis cross-type yang mengusung deteksi fokus akurat, termasuk pada subjek yang bergerak cepat. Colour detection AF dengan sensor metering 7560-pixel RGB + IR mendeteksi dan mengatur white balance bidikan secara tepat dan akurat.

kamera ini juga andal untuk menghasilkan video dengan kualitas sinematik berkelas profesional. Dengan format Full HD 60p, kedua kamera ini juga mengusung teknologi baru yaitu Movie Digital IS yang menjamin rekaman video tetap stabil. Teknologi ini memiliki sensor gyro elektrik internal yang menjaga gambar tetap stabil pada saat posisi kamera bergerak.

Canon EOS 77D dirancang untuk para penggemar fotografi yang ingin mempertajam keterampilannya dengan kamera DSLR profesional. Dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi dan NFC untuk memudahkan pengguna berbagi foto dan video ke media sosial, atau memindahkan file foto ke smartphone ataupun mencetak langsung ke printer yang mendukung koneksi NFC. Koneksi nirkabel ini juga membantu fotografer untuk mengoperasikan kamera jarak jauh, hingga radius 5 meter," ujar Merry Harun - Canon Division Director PT Datascrip.

 

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Virus Covid-19 masih menjangkit di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Wabah ini belum tahu kapan akan berakhir. Dalam salah satu sesi webinar Datascrip e-Expo yang diadakan baru-baru ini, dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE atau yan...
Kebebasan berkreasi menggambar kini lebih leluasa dengan hadirnya Tombow ABT Pro. Brush pen dengan tinta berbahan dasar alkohol i...