Rabu, 25 November 2020

Canon EOS 1D X Mark II – Kamera DSLR Profesional Berkemampuan Rekam Video 4K

Kamis, 20 April 2017

Sebuah momen berharga dapat hilang begitu saja dalam hitungan detik. Karena itu, sebuah kamera profesional berkecepatan tinggi dengan foto berkualitas tinggi sangat dibutuhkan oleh para fotografer yang membutuhkan pemotretan berkecepatan tinggi seperti fotografer olahraga, fotografer kehidupan alam bebas, maupun jurnalis foto. Canon EOS 1D X Mark II hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan dukungan 61-titik fokus yang mencakup 41-titik tipe silang/cross type.

Canon menyematkan teknologi mekanis cermin terbaru yang memungkinkan pengguna EOS 1D X Mark II memotret dengan kecepatan 14fps dalam mode pemotretan dengan viewfinder dan 16fps dalam mode Live View. Dukungan slot kartu memori CFast 2.0 pada EOS 1D X Mark II memungkinkan pemotretan hingga 170 foto berformat RAW dan JPEG tanpa batas pada mode continous shooting.

Selain untuk memotret, EOS 1D X Mark II dapat digunakan untuk merekam video berkualitas 4K dengan frame rate  60/50p (NTSC/PAL).  Canon EOS 1D X Mark II dapat merekam dalam format Full HD dengan frame rate hingga 120/100p (NTSC/PAL) sehingga pengguna dapat melakukan perekaman video slow motion. Kehadiran slot kartu memori CFast 2.0 pada kamera ini turut mendukung perekaman video dengan kualitas tinggi tersebut.

Kehadiran Dual Pixel CMOS AF (DAF) menjadikan proses fokus lebih cepat dan lebih efisien dalam melakukan tracking pada subjek yang bergerak khususnya ketika memotret dalam mode Live View. EOS 1D X Mark II sudah mendukung EV-3 untuk semua jangkauan titik AF ketika merekam video berformat 4K. Selain itu, seri ini juga menghadirkan pengaturan pada tingkat kecepatan dan sensitivitas tracking melalui fitur Movie Servo AF yang memberikan fleksibilitas dalam perekaman video.

Kehadiran EOS 1D X Mark II, didukung pula oleh sensor CMOS Full Frame 35mm terbaru dan prosesor Dual DIGIC 6+ yang didukung dengan resolusi foto maksimal 20,2 megapiksel. Selain itu, kecanggihan jangkauan ISO kamera ini mencapai ISO 409.600. Dengan kecanggihan ini, fotografer dapat terus memotret tanpa terhambat oleh kondisi pencahayaan yang minim.

Digital Lens Optimizer menjadi salah satu teknologi terkini yang dibenamkan oleh Canon untuk memproses dan mengoptimalkan gambar RAW secara langsung di kamera. Fungsi editing ini termasuk koreksi chromatic aberration correction, peripheral illumination correction, dan pertama kali dalam sejarah EOS, diffraction correction. Kombinasi fungsi koreksi tersebut memungkinkan fotografer menghasilkan foto berformat JPEG yang berkualitas tinggi langsung dari kamera tanpa harus menggunakan bantuan perangkat komputer. Dengan fungsi ini, proses produksi foto dapat dilakukan dengan cepat mengingat waktu adalah segalanya. Keberadaan Picture Style Fine Detail yang baru menghadirkan file JPEG dengan detail dan ketajaman yang lebih tinggi.

“Kecepatan kamera yang mampu merekam 4K dalam frame rates hingga 60p membuat fotografer olahraga atau liputan penting dapat memilih satu dari 60 foto di setiap detik rekaman video. Mereka bisa mendapatkan foto beresolusi tinggi dari detail momen yang sangat presisi,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

 

 

 

 

  

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Virus Covid-19 masih menjangkit di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Wabah ini belum tahu kapan akan berakhir. Dalam salah satu sesi webinar Datascrip e-Expo yang diadakan baru-baru ini, dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE atau yan...
Kebebasan berkreasi menggambar kini lebih leluasa dengan hadirnya Tombow ABT Pro. Brush pen dengan tinta berbahan dasar alkohol i...