Rabu, 25 November 2020

BenQ SW2700PT Monitor dengan Akurasi Warna Tinggi untuk Fotografer

Selasa, 18 April 2017

 

Detail dan presisi warna merupakan hal yang penting di bidang fotografi. Tampilan warna di layar yang sesuai dengan ketika foto diambil sangat membantu fotografer dalam alur kerjanya. Memahami kebutuhan tersebut, BenQ melalui pt. Datascrip selaku distributornya di Indonesia menghadirkan BenQ SW2700PT, sebuah monitor yang didedikasikan khusus bagi para fotografer.

“Kami memahami bahwa fotografer membutuhkan jangkauan warna (RGB) yang luas, detail dan tepat ketika mereka melakukan proses edit pada monitor. Sementara di sisi lain mereka juga perlu membagikan fotonya di internet dengan warna sRGB,” ujar Jeremy Hermanto – Division Manager pt. Datascrip.

BenQ SW2700PT menghadirkan resolusi tinggi 2.560 x 1.440 piksel WQHD dengan layar 27 inchi. Berbekal tampilan (display) warna 10 bit, monitor ini membuat fotografer dapat menikmati hasil yang halus dari bayangan dan transisi warna dengan gradasi natural. Sebuah display 10-bit dapat memproduksi warna hingga 1 milyar dan memberikan warna yang halus dan tajam.

SW2700PT dilengkapi dengan sebuah USB On-screen Display (OSD) controller. Remote kontrol ini memiliki tiga tombol preset untuk menampilkan gambar pada mode Adobe RGB, sRGB, atau Hitam-Putih (Black and White). Remote kontrol ini dapat diatur sesuai keinginan. Anda juga dapat menggunakan pengaturan default untuk berganti-ganti tampilan tanpa harus melakukan serangkaian opsi menu. Adapun mode Black and White memudahkan Anda melihat hasil dari warna foto Hitam-Putih sebelum Anda menambahkan efek. Anda bisa memeriksa dan mengedit foto hitam-putih tanpa kehilangan detail aslinya.

Nyaman Digunakan

Cahaya dari luar sering mengganggu kemampuan mata untuk melihat detail warna dari monitor. Karena alasan itu pula seri SW dilengkapi dengan Hood yang dapat dilepas untuk mengurangi efek dari cahaya luar untuk penggunaan dimana mengatur gangguan cahaya dibutuhkan.

Sementara itu, hardware calibration memberikan Anda keleluasaan untuk memproses gambar tanpa harus mengganti output dari graphic card. Kalibrasi menjaga konsistensi warna dengan aslinya tanpa mengakibatkan perubahan yang bisa disebabkan oleh perubahan pengaturan grafis.

Keandalan SW2700PT telah diakui oleh para fotografer internasional yang sudah menggunakannya. Salah satunya adalah Mark Wood, Fotografer Komersial dan Fine Art dari Inggris. Menurutnya, BenQ SW2700PT dapat menampilkan 99% dari warna AdobeRGB dan gradasi tone yang indah. Selain itu, monitor ini juga mendapat penghargaan “2016 Best Photo Monitor” dari Technical Image Press Association (TIPA).

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Virus Covid-19 masih menjangkit di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Wabah ini belum tahu kapan akan berakhir. Dalam salah satu sesi webinar Datascrip e-Expo yang diadakan baru-baru ini, dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE atau yan...
Kebebasan berkreasi menggambar kini lebih leluasa dengan hadirnya Tombow ABT Pro. Brush pen dengan tinta berbahan dasar alkohol i...