Kamis, 03 Desember 2020

Bebas Berkreasi dengan Tombow ABT PRO

Selasa, 27 Oktober 2020

Kebebasan berkreasi menggambar kini lebih leluasa dengan hadirnya Tombow ABT Pro. Brush pen dengan tinta berbahan dasar alkohol ini bisa digunakan di media selain kertas, seperti kaca, plastik dan media lain yang bertekstur halus.

Tombow ABT PRO memiliki bentuk yang ramping dan ergonomis, membuat brush pen ini nyaman saat digenggam dan digunakan untuk menggambar. Brush pen ini memiliki ujung berbentuk kuas (brush) dan chisel tip (ujung miring yang memungkinkan garis lebih tebal dan tipis) pada ujung yang lain. Cocok digunakan bagi pemula yang baru menekuni seni menggambar hingga para profesional untuk kebutuhan menggambar komik, manga, desain grafis, ilustrasi, desain fesyen, desain arsitektur hingga membuat kerajinan.

Menurut seniman profesional yang ahli menggambar mandala yaitu Zera Setyo Handayani, berbeda dengan Tombow ABT sebelumnya yang memiliki tinta berbahan dasar air, Tombow ABT PRO yang berbahan dasar alkohol membuat tinta cepat kering dan menghasilkan warna yang lebih cerah. Pengguna dapat menambahkan berbagai warna berulang kali pada lokasi yang sama tanpa khawatir akan merusak lapisan kertas.

“Tidak hanya kertas, Tombow ABT PRO juga bisa digunakan di media lain seperti kaca, plastik dan media lain yang bertekstur halus sehingga kita bisa bebas berkreasi di mana pun,” ujarnya.

“Hasil sebuah karya ditentukan oleh kualitas dan tekstur ujung kuas yang digunakan. Bagi saya, ujung kuas ABT PRO yang fleksibel memberikan kenyamanan dalam mengikuti gerakan tangan. Bahkan detail terkecil pun dapat dengan mudah digambar dengan ujung kuas. Ini membuat hasil karya jauh lebih terkontrol, dinamis dan sempurna," ujar Jeremy Jonathan – Watercolor Artist.

Tombow ABT PRO tersedia dalam banyak pilihan saturasi warna cerah, dengan 107 warna dan 1 pen blender. Banyaknya pilihan warna mempermudah pengguna saat membuat efek bayangan atau lapisan warna yang indah. Pen blender merupakan pena tidak berwarna yang diisi dengan pelarut murni yang dapat digunakan untuk "mendorong" warna ke sekeliling gambar dan menghilangkan atau mencerahkan tinta yang telah diterapkan di kertas, atau bisa digunakan untuk membuat efek tekstur.

Temukan berbagai varian warna produk Tombow di Datascripmall.ID

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Virus Covid-19 masih menjangkit di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Wabah ini belum tahu kapan akan berakhir. Dalam salah satu sesi webinar Datascrip e-Expo yang diadakan baru-baru ini, dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE atau yan...
Tampak pada gambar (kiri-kanan): Romo Royke Djakarya – Pembina Yayasan Bina Teknik Strada berfoto bersama Joe Kamdani – Mentor pt. Datascrip dan Lucy Kamdani us...