Kamis, 03 Desember 2020

Aktif di Tempat Kerja dengan Kursi yang Dinamis

Selasa, 18 April 2017

Pola aktivitas kita turut mempengaruhi kesehatan. Sejumlah penelitian mengungkapkan kebiasaan aktif selama jam kerja dapat membantu mencapai kondisi badan yang lebih sehat. Oleh karena itu, kita perlu sebisa dan sebaik mungkin memperhatikan kuantitas dan kualitas aktivitas kita di tempat kerja.

Kuantitas bisa dilihat antara lain dari seberapa lama kita duduk diam di kursi kantor dibandingkan aktif bergerak selama jam kerja. Banyak bergerak membuat badan terasa bugar. Sementara itu, kualitas dapat dilihat dari pola duduk kita. Ketika pekerjaan membuat kita harus duduk dalam periode yang lama, pilihlah kursi ergonomis yang dapat mendukung pergerakan mikro pada panggul dan memperlancar peredaran darah di tulang belakang.

Sedus melalui pt. Datascrip sebagai distributornya, hadir dengan kursi ergonomis pilihan. Salah satunya, kursi Turn Around. Kursi yang desainnya menyerupai bar stool ini nyaman digunakan untuk jam kerja atau sesi rapat yang panjang. Kursi bisa diatur ketinggiannya dan berputar ini membantu menstimulasi perubahan postur sehingga kita dapat lebih bebas bergerak  dan lebih mudah berinteraksi dengan rekan kerja di dalam ruangan. Sebuah kombinasi antara kenyamanan dan keergonomisan.  

"Anda dapat bersandar dengan rileks, berdiri dan kemudian duduk lagi dengan gampang, serta bergerak ke arah rekan berbicara Anda dengan kursi yang bisa berputar 360 derajat," ujar Zaky Makarim, Division Manager pt. Datascrip.

Karakteristik tersebut membuat Turn Around cocok digunakan untuk lingkungan kerja yang dinamis dan fleksibel. Apalagi konsep smart working yang baru menerapkan aspek-aspek yang berbeda berkaitan dengan kebutuhan komunikasi, kolaborasi dan konsentrasi serta menyediakan area yang berbeda bagi karyawan untuk dipilih sesuai spesifikasi tugas dan aktivitasnya. Desain yang fleksibel seperti ini bisa memberikan stimulus agar lebih aktif, memperlancar sirkulasi darah dan kerja otak yang nantinya mengarah pada kesehatan dan efektivitas di tempat kerja.

Beberapa karyawan perusahaan dan instansi mulai melakukan aktivitasnya kembali bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun) menjadi hal yang m...
Virus Covid-19 masih menjangkit di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia. Wabah ini belum tahu kapan akan berakhir. Dalam salah satu sesi webinar Datascrip e-Expo yang diadakan baru-baru ini, dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE atau yan...
Kebebasan berkreasi menggambar kini lebih leluasa dengan hadirnya Tombow ABT Pro. Brush pen dengan tinta berbahan dasar alkohol i...