Sabtu, 05 Desember 2020

Dukung Industri Kreatif di Indonesia, Datascrip dan Acer Gelar Webinar Bertema “Build Your Creativity with ConceptD”

Selasa, 09 Juni 2020

Kreativitas jangan sampai terhenti karena pandemi Covid-19. Justru kondisi saat ini dibutuhkan kreativitas yang lebih untuk menghasilkan sesuatu yang baru dan menarik. Industri kreatif akan terus tumbuh dan berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Dengan teknologi para kreator lebih mudah dan lebih leluasa menuangkan ide-ide kreatifnya.

Dalam rangka mendukung industri kreatif di Indonesia, pt. Datascrip sebagai authorized distributor Acer di Indonesia berbagi pengetahuan melalui webinar dengan tema “Build Your Creativity with ConceptD”, Selasa (9/5). Webinar yang dihadiri oleh para pekerja kreatif, desainer profesional, serta pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah di tanah air ini menghadirkan pembicara Adrian Gofar – Creative Director The Loud Minority Singapore yang berbagai ilmu dan pengalamannya di bidang desain grafis dan Dimas Setyo – Pre Sales Manager, PT Acer Indonesia yang berbagi informasi tentang teknologi ConceptD dari Acer dalam mendukung para kreator di Indonesia. 

“Dengan webinar ini kami ingin memberikan edukasi dan pengetahuan yang lebih luas kepada para pekerja di industri kreatif, seniman ataupun kreator konten di Indonesia, tentang bagaimana cara mereka dapat menuangkan ide-ide kreatifnya secara maksimal dan dapat terus berkembang melalui karya-karyanya,” ujar Liana Setiawan – Business Unit Director pt. Datascrip.

Saat ini, industri kreatif terus tumbuh seiring dengan perkembangan teknologi dan gaya hidup. Berbagai industri kreatif seperti industri media, industri perfilman, industri foto dan videografi, konsultan komunikasi dan industri kreatif lainnya berlomba-lomba menghasilkan sesuatu yang kreatif agar dapat menarik sasaran yang dituju.

Kreativitas dalam sebuah konten salah satunya berupa materi visual (gambar/foto) atau audiovisual (video dan animasi). Bahkan dengan banyaknya pengguna platform media sosial, kebutuhan kreator konten semakin banyak dibutuhkan karena bentuk materi komunikasi berupa gambar, foto dan video semakin banyak diminati.

“Tuntutan pekerjaan sebagai desainer profesional terus berkembang. Mereka harus bisa berkompetisi dengan terus meningkatkan skill dan kemampuannya. Selain itu, perangkat yang digunakan juga ikut mendukung kenyamanan bekerja serta kualitas karya yang dihasilkan dan waktu pengerjaan yang cepat,” ujar Adrian Gofar – Creative Director The Loud Minority Singapore.

Berbagai ide kreatif yang muncul perlu didukung dengan perangkat yang berkualitas untuk bisa dituangkan dalam suatu karya. Acer sebagai salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia juga ikut mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia dengan menghadirkan produk-produk berkualitas untuk para kreator, yaitu lini ConceptD. “Untuk mendukung para kreator, Acer telah menghadirkan laptop ConceptD 7 dan ConceptD 5 yang memiliki teknologi yang diciptakan untuk mendukung para kreator dengan akurasi warna dan performa tinggi, sistem pendingin yang optimal dengan noise yang rendah serta desain yang simple dan timeless,” ujar Dimas Setyo – Pre Sales Manager, PT Acer Indonesia.

Webinar “Build Your Creativity with ConceptD” diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi para kreator di Indonesia, sekaligus meningkatkan industri kreatif di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak ke berbagai aspek.

Banyak masalah yang terjadi ketika aliran listrik padam atau tidak stabil. Misalnya, ketika tindakan operasi di suatu rumah sakit terhenti tiba-tib...
Masyarakat tentu sudah tidak asing lagi dengan produk lampu merek Philips, yang diproduksi oleh perusahaan asal Belanda, Signify (d.h. Philips Ligh...
Saat ini, aktivitas menggambar tidak hanya milik seniman. Banyak anak muda di tanah air menekuni salah satu bidang kreatif ini dan menjadi bagian g...