Selasa, 28 November 2023

Datascrip Hibahkan Perangkat Survei Senilai Rp 2,5 Miliar ke Universitas Indonesia

Selasa, 14 Maret 2023

Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan dan lingkungan, PT Datascrip memberikan hibah berupa perangkat survei senilai Rp 2,5 miliar kepada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Indonesia (FMIPA UI) (14/3). Program Corporate Sosial Responsibility (CSR) ini bertujuan untuk mendukung pengembangan riset kebumian untuk kelestarian lingkungan melalui teknologi perangkat survei di FMIPA Universitas Indonesia.

HIbah berupa perangkat survei ini terdiri dari satu set 3D Laser Scanner Z+F IMAGER, satu set Global Navigation Satellite Systems (GNSS) CHCNAV N72, satu unit Leica BLK3D, empat unit Acer HeatFinder, dan satu unit monitor interaktif BenQ 65”. Perangkat survei tersebut diharapkan dapat mendukung proses penelitian di lingkungan FMIPA UI dalam melakukan pengamatan, pengukuran, dan analisis data yang lebih akurat dan efisien dalam penelitian kebumian.

“Menjaga kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab kita semua. Kami sangat senang bisa bersinergi bersama FMIPA UI sebagai salah satu institusi pendidikan yang memiliki peran penting dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui penelitiannya, sekaligus mempersiapkan para tenaga ahli untuk masa yang akan datang. Selain sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan, kami berharap hibah ini dapat memberikan manfaat yang signifikan terhadap lingkungan dan masyarakat,” ujar Fernando Handinata – Business Unit Director PT Datascrip.

FMIPA UI memiliki visi dan misi meningkatkan reputasi akademik baik secara nasional maupun internasional. Dengan visi dan misi tersebut, salah satu programnya yaitu mampu berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan. Berbagai penelitian dilakukan untuk mendapatkan temuan yang inovatif, berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas hibah perangkat survei yang diberikan PT Datascrip. Perangkat tersebut tentu akan sangat bermanfaat dan membantu kami dalam proses penelitian untuk mendapatkan data yang akurat dan detail mengenai lingkungan sehingga dapat digunakan sebagai dasar untuk merumuskan solusi yang tepat dalam menjaga kelestarian lingkungan,” kata Dede Djuhana, Ph.D., Dekan FMIPA UI.

Hadirnya perangkat ini dapat dimanfaatkan untuk pengembangan keilmuan dalam bentuk kuliah praktek, kegiatan riset dan studi lapangan. Selain itu, bermanfaat dalam menghasilkan SDM yang terampil dan riset bereputasi.

PT Datascrip sebagai perusahaan marketing dan distribusi terkemuka di Indonesia menghadirkan rangkaian solusi bisnis yang lengkap untuk berbagai macam kebutuhan. Salah satunya, yaitu solusi surveying & Engineering dengan menghadirkan berbagai produk untuk kebutuhan pengukuran, pengambilan, penyimpanan, dan pencetakan data dalam ukuran besar. PT Datascrip juga turut berperan aktif dan berkomitmen melaksanakan fungsi perusahaan untuk membangun bangsa melalui kegiatan CSR.

Baru-baru ini Indonesia kedatangan sebuah band kenamaan Internasional, yaitu Coldplay. Tentunya, konser ini disambut meriah oleh masyaraka...
Generasi terbaru Wacom One telah hadir di Indonesia. Kali ini, tidak hanya pen display, Wacom One juga menghadirkan perangkat pen tabl...
Canon melalui PT Datascrip sebagai authorized distributor-nya di Indonesia menghadirkan 4 seri Large Format Printer terbaru, yait...