Ratusan Fotografer Adu Kreativitas di Canon PhotoMarathon Jakarta 2023

Kompetisi fotografi tematik Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 berlangsung meriah dan dihadiri ratusan fotografer dari berbagai kalangan mulai dari pelajar hingga profesional. Tidak tanggung-tanggung hadiah yang diperebutkan mencapai total ratusan juta rupiah. Acara ini digelar di Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta (02/09)

Canon PhotoMarathon Jakarta 2023 terbagi dalam 2 kategori, yaitu Umum dan Pelajar. Selain offline, juga ada kompetisi Canon Photomarathon online yang berlangsung pada hari yang sama. Tidak hanya lomba, di acara ini para peserta juga disuguhi seminar fotografi dan videografi yang dibawakan oleh narasumber fotografer dan videografer profesional Arbain Rambey & Fillias Lanang La Junta.

Lomba dibuka oleh Monica Aryasetyawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip. Kemudian tata tertib dan peraturan lomba mulai diumumkan. Selanjutnya, panitia langsung mengumumkan tema 1 untuk kategori online, yaitu “Positive Vibes”. Lalu tema 1 untuk kategori offline “Break The Limit”. Usai peserta hunting sesi tema 1, selanjutnya diumumkan tema 2 “Misteri”. Usai peserta diberikan waktu untuk hunting, hasil foto bidikan peserta langsung dinilai oleh dewan juri berlatar belakang fotografer profesional dari beragam genre fotografi, yaitu Aldo Sinarta, Mas Agung Wilis Yudha Baskoro, Michael Sidharta, Misbachul Munir, Rendha Rais, dan Willy Kurniawan.

Kali ini, selain memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah, peserta yang berhasil mengumpulkan dua tema foto tercepat juga mendapatkan penghargaan Eco-Medal. Ini adalah medali daur ulang unik yang diproduksi oleh mahasiswa Politeknik Industri ATMI Cikarang.

Sembari menunggu pengumuman pemenang, peserta mengikuti sesi ProTalk bersama fotografer profesional Arbain Rambey & Fillias Lanang La Junta. Tak ketinggalan ada berbagai games dan kuis menarik yang turut menyemarakan acara ini.

Terakhir, acara ditutup dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah untuk kategori Umum & Pelajar pada Canon PhotoMarathon Jakarta 2023. Termasuk para pemenang lomba foto online.