Bijak Jaga Lingkungan dengan Pilih Proyektor Bebas Merkuri dari Panasonic

Banyak masyarakat belum mengetahui bahwa beberapa jenis proyektor yang beredar di pasaran saat ini mengandalkan lampu mengandung merkuri yang berbahaya untuk lingkungan.

Dalam upaya mencegah pencemaran lingkungan yang terjadi imbas dari limbah yang mengandung merkuri, Panasonic meluncurkan 3 proyektor laser yang ramah lingkungan. Ketiga proyektor tersebut, yaitu PT-LMZ460, PT-LMW460 dan PT-LMX460. Beda dari proyektor dengan lampu konvensional yang harus diganti secara rutin setiap 20.000 jam berkat teknologi SOLID SHINE.

Selain itu, pada teknologi tersebut memiliki desain optical terbaru yang membuat gambar lebih jernih, tajam dan lebih terang, serta 20% lebih hemat energi dibanding model lampu konvensional yang digunakan proyektor pada umumnya. Sehingga ketiga proyektor ini tidak hanya ramah lingkungan, tapi juga tetap menjaga kualitas gambarnya.

Memiliki desain yang kompak dengan bobot yang ringan hanya 4,2kg, ketiga proyektor ini memilki resolusi gambar mulai dari XGA (PT-LMX460), WXGA (PT-LMW460), hingga WUXGA (PT-LMZ460), serta mampu menampilkan input gambar beresolusi 4K dengan tingkat kecerahan 4.600 lumens.

Meski bentuk dan desainnya yang serupa, ketiga proyektor ini memiliki fitur dan kegunaannya masing-masing. Untuk PT-LMX460 selain harganya yang ekonomis, proyektor ini cocok digunakan untuk kebutuhan presentasi sehari-hari, seperti untuk keperluan mengajar di sekolah. KemudianPT-LMW460 yang cocok digunakan di ruang meeting yang tidak terlalu besar, seperti di perkantoran. Sementara, bagi pengguna yang membutuhkan kualitas proyeksi gambar dengan detail jelas dan tajam seperti keperluan desain interior dan arsitektur bisa menggunakan PT-LMZ460.

Untuk konektivitas, proyektor ini sudah dilengkapi dengan built-in speaker 10W, mic input, audio output, dan shutter function, serta koneksi HDMI dan wireless yang bisa diakses hanya dengan menekan 1 tombol atau scan barcode dengan smartphone atau menggunakan kabel LAN.