Memasuki Usia 55 Tahun PT Datascrip Adakan Program CSR “Datascrip Peduli”

Laju pertumbuhan penduduk Indonesia setiap tahunnya terus meningkat. Menurut data dari Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DUKCAPIL) Kementerian Dalam Negeri, total jumlah penduduk Indonesia mencapai 280,73 juta jiwa pada bulan Desember 2023. Jumlah tersebut diprediksi akan terus meningkat setiap tahunnya.

Sehingga diperkirakan Indonesia akan menikmati bonus demografi di tahun 2030 hingga 2040. Di mana usia produktif (15-64 tahun) akan lebih besar dibanding usia non-produktif (65 tahun ke atas). Dengan porsi 60% dari total jumlah penduduk di Indonesia.

Di satu sisi, hal tersebut patut disyukuri karena Indonesia memiliki generasi penerus bangsa. Namun, momentum tersebut perlu dipersiapkan dengan matang, mulai dari aspek pendidikan hingga pemenuhan gizi yang optimal untuk generasi mendatang. Hal ini tentu bisa diwujudkan  dengan kerja sama berbagai pihak, salah satunya dukungan dari pengusaha.

PT Datascrip sebagai salah satu perusahaan distributor terkemuka di Indonesia turut mengambil bagian dalam langkah tersebut, dengan mengadakan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Datascrip Peduli”. Pada program CSR ini, Datascrip memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, sembako, makanan ringan, peralatan sekolah, serta aneka kebutuhan bayi (popok, susu, dan sebagainya) ke 14 panti asuhan yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi hingga Bandung.

Program CSR ini juga sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur dari manajemen beserta seluruh karyawan PT Datascrip atas capaian usia ke 55 tahun PT Datascrip.

Tidak hanya itu, selain memberikan bantuan untuk anak-anak di panti asuhan, Datascrip juga menggelar program “Deteksi Dini dan Pencegahan Stunting” untuk anak karyawan PT Datascrip yang berusia 0-5 tahun. Program ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan anggota keluarga karyawannya.