Mendulang Cuan di Bulan Ramadan

Ramadan segera tiba, Ramadan sendiri dipercaya sebagai bulan penuh berkah. Tidak hanya mendulang pahala, bulan Ramadan ini juga bisa menjadi ladang cuan bagi sebagian orang melalui berbagai peluang dan ide bisnis yang ada. Salah satu peluang bisnis yang bisa dilakukan adalah bisnis hampers/parsel lebaran. Namun, agar produk yang dipasarkan semakin menarik pelanggan tentu membutuhkan strategi pemasaran lainnya, seperti penambahan kartu ucapan dan yang lainnya.

Nah untuk membuat desain kartu ucapan yang menarik, Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi atau software editing. Namun untuk menggunakan aplikasi editing dibutuhkan perangkat yang mumpuni, seperti laptop Dell Inspiron 5430. Laptop yang satu ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core Gen 13 terbaru dan kartu grafis Intel Iris Xe Graphics untuk menunjang produktivitas Anda. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan SSD 512GB dan kapasitas RAM 8GB untuk performa yang lebih cepat.

Dari segi layar, Dell Inspiron 5430 juga sudah memiliki ukuran layar 14” dengan resolusi FHD+ Anti Glare untuk penggunaan laptop yang lebih nyaman saat digunakan dalam waktu yang lama. Untuk konektivitas lainnya, laptop ini juga sudah memiliki slot SD Card Reader, 2 slot USB 3.2, 1 slot thunderbolt 4.0. hingga HDMI 1.4. Tidak ketinggalan, laptop ini juga sudah memiliki backlit keyboard yang berguna ketika digunakan pada ruangan yang minim cahaya atau di malam hari.

Setelah desain, kartu ucapan tersebut bisa langsung dicetak menggunakan Printer PIXMA G670, printer Ink Tank Multifungsi untuk pencetakan dengan kertas foto berkualitas dalam jumlah besar.PIXMA G670 adalah printer mulifungsi yang mampu print, scan, dan copy yang dirancang khusus untuk pencetakan foto dalam jumlah besar hingga 3.800 foto (4R). Tidak hanya itu, printer ini juga mampu mencetak banner sepanjang 1,2m.

Printer foto yang dilengkapi dengan 6 tinta warna ini, mampu mencetak foto setara dengan kualitas foto di studio dengan biaya cetak yang murah. PIXMA G670 juga memiliki kecepatan cetak ukuran A4 hingga 3,9 image per minute (IPM) untuk cetak warna dan hitam. Printer ini juga dilengkapi konektivitas nirkabel serta perawatan yang mudah, dengan maintenance cartridge yang dapat diganti sendiri.

Untuk peluang bisnis selanjutnya, adalah bisnis jualan pakaian. Karena biasanya untuk menyambut lebaran, banyak orang akan membeli pakaian baru, sehingga membuat tingkat penjualan pakaian baru menjelang lebaran akan meningkat.

Saat ini, jalur pemasaran tidak hanya melalui offline, tetapi bisa melalui online, seperti melalui e-commerce ataupun sosial media. Namun, untuk menarik minat pembeli tentunya Anda perlu memamerkan produk yang ditawarkan melalui foto atau video dengan kualitas terbaik. Hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan Canon EOS R50, kamera mirrorless APS-C dengan sistem R yang hadir dengan bodi ringkas dan ringan yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan berbagai fitur otomatis yang mudah dioperasikan.

Dibekali prosesor DIGIC X, EOS R50 dapat melakukan perekaman video Full HD hingga 60 fps dan rekaman slow-motion hingga 120 fps. Untuk urusan fotografi, kamera ini mampu memotret dengan kecepatan 15 fps dengan electronic shutter dan 12 fps menggunakan mechanical shutter dalam mode Servo AF. Hal ini memberikan keleluasaan untuk pengambilan gambar bergerak dengan kecepatan tinggi.

Kamera ini juga memiliki sensor gambar CMOS APS-C beresolusi 24,2 megapiksel, ini tiga kali lebih besar daripada sensor 1 inci pada smartphone terbaru. Hal ini membuat gambar dan video lebih tajam, lebih detail, dan lebih sedikit noise pada penggunaan ISO tinggi di kondisi minim cahaya. Pengguna juga dapat mendapatkan efek bokeh yang indah dan tampak alami.

Sistem AF Kamera EOS R50 sudah dibekali dengan EOS iTR AF X, teknologi cerdas yang dapat mendeteksi dan melacak wajah, mata dan tubuh pada orang dan hewan (anjing, kucing, dan burung), serta kendaraan (mobil sport dan sepeda motor).

Selain unggul untuk pembuatan konten video, EOS R50 juga dapat diandalkan untuk fotografi. Sejumlah fitur kreatif baru yang cerdas semakin memudahkan pengguna untuk menghasilkan foto, bahkan untuk mereka yang pemula. Pengguna yang tidak terbiasa dengan istilah teknis fotografi bisa dengan mudah mendapatkan hasil foto layaknya fotografer profesional.