Dukung Kreativitas Generasi Muda, Canon Adakan Program “Little Creature, Future Creator”

Mendukung kemajuan generasi muda secara positif merupakan komitmen Corporate Social Responsibility (CSR) PT Datascrip dan Canon untuk turut menyukseskan pembangunan bangsa dan negara. Sebagai wujud nyata komitmen tersebut PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia mengadakan kegiatan sosial bertajuk “Little Creature, Future Creator”.

Program donasi berupa pemberian peralatan fotografi kepada #SahabatKecilCanon berlangsung di Jakarta dan Yogyakarta. Di Jakarta, bertepatan dengan Hari Anak Nasional 23 Juli 2022, program ini mendonasikan 6 unit kamera digital dan 1 unit printer kepada #SahabatKecilCanon di Kelas Jurnalistik Cilik, Cilincing, Jakarta Utara.

Di Yogyakarta, bertepatan dengan perayaan ulang tahun PT Datascrip yang ke-53 diserahkan 5 unit kamera digital Canon kepada #SahabatKecilCanon di Komunitas Belajar Realino, Yayasan Realino, Yogyakarta (10/8).

Kelas Jurnalis Cilik (KJC) merupakan komunitas atau kelas belajar dan bermain, yang memberikan pengetahuan dan keterampilan jurnalistik untuk anak-anak pesisir. Di sini, peserta didik diajarkan dasar ilmu jurnalistik seperti teknik penulisan dasar, reportase, teknik fotografi, hingga terjun ke lapangan untuk mempraktikkan materi yang diajarkan.

Yayasan Realino merupakan Yayasan yang bergerak dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan dengan cara pemberian beasiswa Realino. Selain itu, juga memberikan pendampingan dan pembelajaran nonformal seperti keterampilan olah kayu dan las besi kepada anak-anak di daerah Jombor, Sleman dan Bongsuwung, Kota Yogyakarta.

“Melalui program Little Creature, Future Creator, kami ingin mendukung kreativitas para generasi muda penerus bangsa dengan kegiatan yang positif. Kami percaya dengan mendukung minat kembang anak-anak sejak dini, mereka mampu membentuk masa depan yang lebih baik. Kami ada untuk menjadi sahabat mereka berkembang bersama,” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Selain dukungan sarana berupa alat, Canon – PT Datascrip juga turut mengembangkan kreativitas dan mengasah kemampuan generasi muda, dengan mengajak #SahabatKecilCanon di KJC untuk praktik motret langsung ditemani Mas Agung Willis Yudha Baskoro, Pewarta Foto sekaligus salah satu EOS Creator Indonesia. Sedangkan di Yogyakarta, ada Misbachul Munir, Fotografer Profesional sekaligus salah satu EOS Creator Indonesia yang memberikan edukasi secara langsung untuk #SahabatKecilCanon di Komunitas Belajar Realino.