Siap-siap Atur Strategi Bisnis, Transisi Pandemi Menuju Endemi

Presiden Joko Widodo resmi mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada akhir bulan Desember 2022 yang lalu. Langkah tersebut diambil berdasarkan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang semakin terkendali dan mengalami tren penurunan mulai dari kasus penularan harian hingga angka kematian di bawah standar World Health Organizaation (WHO).

Pencabutan PPKM tersebut disambut baik oleh masyarakat, termasuk oleh kalangan pengusaha. Pasalnya, selama dua tahun pandemi Covid-19, membuat dunia usaha menjadi lesu dan berdampak negatif pada kondisi perekonomian di Indonesia. Momen ini mampu menjadi langkah para pebisnis atau pemilik usaha untuk mulai bangkit dengan menerapkan strategi bisnis yang efektif dan efisien.

Namun, salah satu dampak dari pencabutan PPKM tersebut berimbas pada angka kemacetan yang kembali meningkat. Untuk itu, diperlukan solusi agar kegiatan bisnis tetap dapat berjalan dengan efektif tanpa memerlukan mobilitas yang tinggi.

Salah satunya adalah dengan online meeting. Metode ini dirasa lebih efektif karena lebih praktis dan efisien. Terlebih untuk mereka yang tinggal di kota-kota besar dengan lalu lintas yang padat. Namun, terkadang metode tersebut menjadi tidak efektif karena device yang digunakan kurang maksimal. Oleh karena itu, Logitech menghadirkan Brio 500, webcam dengan kualitas gambar hingga Full HD 1080p dan teknologi lensa Ultrawide-angle yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti light correction, auto-framing, dan show mode.

Tersedia juga fitur RightSight yang mampu menjaga objek tetap tampil di tengah secara otomatis, dengan memusatkan kamera ke pengguna, sehingga lebih leluasa untuk bergerak selama online meeting. Ada juga fitur RightLight 4 untuk membantu pencahayaan, dan fitur Dual Noise-Reducing Microphones untuk hasil suara yang lebih jernih, serta fitur keamanan Integrated Privacy Shutter untuk menutup lensa kamera.

Seiring dengan dicabutnya aturan PPKM membuat mobilitas masyarakat perlahan kembali normal bahkan cenderung makin tinggi, termasuk aktivitas bisnis seperti untuk membawa berbagai dokumen digital. Oleh karena itu, untuk memudahkan hal tersebut diperlukan media penyimpanan portabel yang andal dan aman dengan kapasitas besar serta berkecepatan tinggi, seperti SSD Portable SanDisk Extreme.

SSD Portable SanDisk Extreme memiliki kecepatan baca hingga 520MB/detik dan 3 varian ukuran penyimpanan, yaitu 480GB, 1TB, dan 2TB. SSD Portable SanDisk Extreme ini juga dibalut dengan lapisan karet untuk melindungi jika terjatuh hingga 2 meter. Sehingga pengguna dapat menyimpan berbagai file digitalnya dengan aman dan cepat di mana saja. Bagi para fotografer juga tidak perlu khawatir karena SSD Portable SanDisk Extreme juga merupakan merek terpercaya oleh para fotografer profesional untuk menunjang aktivitas memotret di berbagai kondisi.

Memilih laptop untuk orang yang memiliki mobilitas tinggi, bisa cukup sulit bagi sebagian orang. Hal itu karena saat memilih laptop tidak hanya dilihat dari spesifikasi hardware-nya saja, namun teknologi layar dan fitur lainnya juga wajib menjadi pertimbangan saat membeli laptop yang sesuai dengan kebutuhan. Salah satu laptop yang mampu menunjang mobilitas yang tinggi adalah, Dell Inspiron 14 5410 2 in 1 yang ditenagai dengan prosesor Intel Core i5 Gen 11, RAM 8GB, memory 512GB, serta kartu grafis Intel Iris Xe Graphics.

Dibalut dengan desain elegan dan bezel yang tipis, laptop yang satu ini juga memiliki teknologi layar sentuh yang dapat dilipat hingga 360 derajat, sehingga bisa digunakan layaknya tablet. Fitur ini mampu menambah pengalaman pengguna saat menikmati konten multimedia, seperti menonton film baik di kendaraan atau di rumah, hingga digunakan untuk kebutuhan bisnis, seperti presentasi di depan klien.

Seiring dengan situasi yang mulai normal, membuat kegiatan operasional di kantoran semakin meningkat, seperti kebutuhan cetak dokumen bisnis. Untuk itu hadir printer All-in-One PIXMA Ink Efficient G4770, printer multifungsi yang andal untuk kebutuhan print, copyscan, dan faxPrinter ini juga memiliki fitur Automatic Document Feeder (ADF) yang dapat menampung hingga 20 lembar. Sehingga ideal untuk berbagai kebutuhan cetak, copy atau digitalisasi dokumen dalam jumlah banyak.