Datascrip Hibahkan Perangkat Survei Senilai Rp 2,5 Miliar ke Universitas Indonesia

PT Datascrip memberikan hibah berupa perangkat survei senilai Rp 2,5 miliar kepada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Indonesia (FMIPA UI) (14/3). Donasi ini merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan / Corporate Sosial Responsibility (CSR) untuk mendukung pengembangan riset kebumian untuk kelestarian lingkungan melalui teknologi perangkat survei di FMIPA Universitas Indonesia.

Sebagai perusahaan marketing dan distribusi terkemuka di Indonesia, PT Datascrip menghadirkan rangkaian solusi bisnis yang lengkap untuk berbagai macam kebutuhan. Salah satunya, yaitu solusi surveying & Engineering dengan menghadirkan berbagai produk untuk kebutuhan pengukuran, pengambilan, penyimpanan, dan pencetakan data dalam ukuran besar.

Perangkat survei yang dihibahkan PT Datascrip kepada FMIPA UI yaitu satu set 3D Laser Scanner Z+F IMAGER, satu set Global Navigation Satellite Systems (GNSSCHCNAV N72, satu unit Leica BLK3D, serta empat unit Acer HeatFinder, dan satu unit monitor interaktif BenQ 65 inci.

FMIPA UI memiliki visi dan misi meningkatkan reputasi akademik baik secara nasional maupun internasional. Dengan visi dan misi tersebut, salah satu programnya yaitu mampu berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan. Berbagai penelitian dilakukan untuk mendapatkan temuan yang inovatif, berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dekan FMIPA UI, Dede Djuhana, Ph.D., mengatakan Hadirnya perangkat ini dapat dimanfaatkan untuk pengembangan keilmuan dalam bentuk kuliah praktek, kegiatan riset dan studi lapangan. Selain itu, bermanfaat dalam menghasilkan SDM yang terampil dan riset bereputasi.