Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan, STABILO® Dukung Ajang “SMK Sales Awards”

Wed, 29 Mar 2017

Datascrip selaku distributor tunggal STABILO®  di Indonesia kembali menegaskan komitmennya dalam menumbuhkan kewirausahaan di kalangan pelajar. Kali ini bentuk dukungan Datascrip dan STABILO® adalah melalui ajang SMK Sales Awards, sebuah kegiatan  yang diprakarsai oleh Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) dan Sales Director Indonesia (SDI) bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Program yang menyasar pelajar SMK ini mengompetisikan kemampuan para peserta dalam menjual dan memasarkan produk. Kompetisi penjualan terbagi dalam tiga tahap dan berlangsung pada 13 Maret – 16 Mei 2017. Sebanyak 85 SMK dari 17 kota/kabupaten yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi berpartisipasi dalam kompetisi ini. Penilaian mencakup omset, inovasi dan kreativitas, kemampuan presentasi serta foto presentasi. Grand Final sekaligus pengumuman pemenang akan digelar pada 16 Mei 2017. Para pemenang berkesempatan meraih hadiah senilai jutaan rupiah.

“Peserta SMK Sales Awards bukan saja mempraktikkan ilmu yang mereka dapatkan di sekolah tapi juga berkesempatan mengembangkan ide dan potensi yang mereka miliki seputar kewirausahaan. Kami melihat kegiatan ini sangat bermanfaat karena memberikan pengalaman sekaligus pengetahuan kepada para peserta. Ditambah lagi, lomba ini juga membuka Online Training kepada para peserta, seperti cara menjual yang baik,” ujar Rafael Lilik Gunawan – Division Manager pt. Datascrip.

Komitmen Datascrip dan STABILO® terhadap kewirausahaan di kalangan pelajar sebelumnya telah dibuktikan dengan menggelar STABILO® Youth Entrepreneurship Competition 2016 untuk kalangan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Menyusun strategi penjualan merupakan salah satu pengetahuan sekaligus keahlian yang perlu dimiliki dalam menjalankan kewirausahaan. Apabila hal ini sudah dibiasakan sejak dini terutama di bangku sekolah, tentunya dapat menjadi bekal bagi para pelajar yang berpotensi menjadi para wirausahawan masa depan. 

“Kegiatan ini menjadi sebagai sarana untuk mengembangkan kompetensi dan memberikan kesempatan para pelajar SMK, khususnya jurusan Manajemen Pemasaran untuk menunjukkan kualitas mereka,” kata Dedy Budiman – Ketua Panitia SMK Sales Awards serta Founder dari KOMISI dan SDI.