Datascrip Creative Comic Competition Lahirkan Komikus-komikus Muda Berbakat

Thu, 25 Jan 2018

Pt. Datascrip resmi mengumumkan para pemenang ajang kompetisi komik berskala nasional Datascrip Creative Comic Competition yang digelar pada 15 September – 30 November 2017. Kompetisi yang mengangkat tema “Aku Cinta Indonesia” ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta mahasiswa.

Dari 400 peserta yang mendaftar, panitia berhasil menyeleksi sebanyak 128 komik untuk seluruh kategori kompetisi dan kemudian memilih 3 pemenang untuk masing-masing kategori. Para peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia, diantaranya Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Jepara, Solok, Batam, Palembang, Pontianak, serta Makassar. Adapun dewan juri yang terdiri dari Is Yuniarto (Komikus), Li Julian (Komikus), Gita Juwita (Editor re:ON Comics) dan Rendy Burhan (Creative Marketing dari Tim Datascrip Creative Tablet).

“Salut dengan karya-karya para peserta di setiap kategori. Kemampuan mereka mengeksplorasi tema dan membuat alur cerita yang menarik untuk komik patut diacungi jempol. Dengan sering berlatih dan konsisten berkarya tentunya bibit-bibit muda berbakat ini akan semakin terasah kemampuannya untuk menjadi komikus profesional,” ujar Rendy Burhan – Creative Marketing Datascrip Creative Tablet, Pt. Datascrip. 

Berikut ini daftar lengkap para pemenang.

Kategori SMP                                                             

Juara 1: Sherine Kiatandi  dengan judul komik “Aku Cinta Indonesia”

Mendapatkan hadiah berupa 1 unit Wacom Intuos Art Medium beserta sertifikat dan merchandise dari re:On Comics. Karya pemenang juga akan dimuat di re:ON Comics.

Juara 2: Taffeta Praudila Trisna dengan judul komik “Asyiknya Main Bareng”

Mendapatkan 1 unit Wacom Intuos Comic beserta sertifikat dan merchandise dari re:On Comics. Karyanya dimuat di re:ON Comics online.

Juara 3: Syifa Khairunnisa & Lendiar Septatis dengan judul komik “Aku?!”

Mendapatkan 1 unit Wacom Intuos Draw beserta sertifikat dan merchandise dari re:On Comics untuk masing-masing peserta anggota kelompok. Karyanya dimuat di re:ON Comics online.

 

Kategori SMA                                                             

Juara 1: Chelsea Victoria & Priscilla Sevia dengan judul komik “TARI (Tumbuhkan Api Rasa cinta Indonesia)”

Mendapatkan 1 unit Wacom Intuos Art Medium beserta sertifikat dan merchandise dari re:On Comics untuk masing-masing peserta anggota kelompok. Karyanya dimuat di re:ON Comics.

Juara 2: Nadim Sulthan dengan judul komik “Perjalanan”

Mendapatkan 1 unit Wacom Intuos Comic Small beserta sertifikat dan merchandise dari re:On Comics. Karyanya dimuat di re:ON Comics online.

Juara 3: Elsa Nurlatifa Putri  dengan judul komik “Dawai Merah”

Mendapatkan 1 unit Wacom Intuos Draw beserta sertifikat dan merchandise dari re:On Comics. Karyanya dimuat di re:ON Comics online.

 

Kategori Mahasiswa

Juara 1: Ardy Setyawan dengan judul komik “Pelosok Merah Putih”

Mendapatkan 1 unit Wacom Intuos Pro Medium Paper beserta sertifikat dan merchandise dari re:On Comics. Karyanya dimuat di re:ON Comics.

Juara 2: Muhammad Alhaq dengan judul komik “Suara Laras”

Mendaptkan 1 unit Wacom Intuos Pro Small beserta sertifikat dan merchandise dari re:On Comics. Karyanya dimuat di re:ON Comics online.

Juara 3: Abdul Manan Heru dengan judul komik “KRI Otok-otok”

Mendapatkan 1 unit Wacom Intuos Comic beserta sertifikat dan merchandise dari re:On Comics. Karyanya dimuat di re:ON Comics online.

“Generasi muda Indonesia memiliki kreativitas yang perlu didukung dengan ajang-ajang yang positif. Salah satunya melalui Datascrip Creative Comic Competition ini yang mendapat respon positif dari para pelajar dan mahasiswa yang berbakat dalam membuat komik. Selamat kepada para pemenang, semoga terus menghasilkan karya-karya yang bagus dan menginspirasi anak-anak muda lainnya di Tanah Air untuk berkarya dan berprestasi,” ujar Jeremy Hermanto – Division Manager pt. Datascrip.

Sebagai ibu kota dari provinsi Jawa Timur, Surabaya telah berkembang menjadi salah satu kota besar di Indonesia. Melihat perkembangan tersebut, Can...
Era digital merupakan sebuah era di mana kehidupan dan aktivitas masyarakat akan lebih mudah dan efektif. Hal ini juga terjadi di industri perbanka...
Ide-ide kreatif dapat muncul kapan saja, di mana saja. Bisa saja saat Anda sedang dalam perjalanan atau di tengah rapat penting. Di era digital sep...
Mudah dan praktis menjadi kebutuhan mutlak di era digital saat ini, termasuk penggunaan perangkat cetak untuk kebutuhan bisnis. Canon sebagai pemim...
Tahun 2017 sudah tinggal menghitung hari, dan segera berganti dengan tahun baru. Tentunya selama satu tahun terakhir, banyak momen seru penuh kenan...